Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 12:24 WIB

Berkat Pelayanan Unggulan Ditlantas , Polda Jambi Terima Penghargaan Dari LEMKAPI

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendapatkan penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

 

Penghargaan ini didapatkan atas dedikasi dan Loyalitas tinggi Kapolda Jambi Bersama Jajaran dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik dan mudah ditengah masyarakat.

 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mewakili Kapolda Jambi di Gedung Mapolda Jambi. Rabu (30/11/2022).

 

Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan mengatakan pihaknya datang ke Polda Jambi bersama tim untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Jambi bersama seluruh jajaran termasuk Ditlantas Polda Jambi yang telah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri.

 

“Kami telah sebulan ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan lalu lintas. Saya lihat banyak inovasi dan pelayanan yang sangat membantu dan memudahkan masyarakat,”ujarnya.

 

Selama di Jambi, Lemkapi melihat sejumlah program unggulan yang sudah dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi seperti pelayanan SIM dilengkapi dengan Bimbel Gratis dan mobil SIM Keliling yang berada di Jamtos serta WTC Batanghari.

BACA LAINNYA  Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Wh Hadirkan Summer Beach Party !!

 

Dengan adanya pelayanan ini, artinya setiap pemohon tidak sulit untuk mendapatkan SIM kembali.

 

Selain itu, program unggulan yang telah dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi yaitu telah Membuat Aplikasi WEB Terpadu Surat Keterangan Uji Keterampilan Pengemudi (E-SKUKP) dan adanya 16 Titik Kamera ETLE di Kota Jambi.

 

Kemudian juga, pihaknya mengamati selama ini tidak tertatanya dengan baik angkutan batubara. Namun, belakangan ini sudah diatur dengan baik oleh Ditlantas Polda Jambi dan Lalu lintas menjadi lebih rapi dan lengang.

 

Apalagi, sekarang dengan adanya kebijakan malam beroperasi sangat membantu masyarakat.

 

“Kami menilai kinerja Polda Jambi ini adalah wujud implementasi program Presisi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. Maka dari itu, Kami memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi dan seluruh jajaran,”jelasnya.

 

LEMKAPI melihat pelayanan ini bagus dan meminta kepada seluruh jajaran Polda Jambi jangan berhenti sampai disini. Tetap terus berinovasi dan tingkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat.

BACA LAINNYA  Satu Unit Pabrik Gula Hancur Terdampak Karhutla di Cilacap

 

“Dengan pelayanan dan pelaksanaan tugas yang baik maka tugas Polri semakin baik untuk masyarakat. Paling penting bagi kami polisi ditempatkan semestinya dan memberikan pelayanan yang cepat dan baik untuk masyarakat termasuk juga penegakan transparan ETLE,” ujarnya.

 

Ia juga mengharapkan masyarakat agar tertib berlalu lintas untuk pengguna jalan sendiri agar selamat di jalan raya.

 

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengucapkan terimakasih kepada LEMKAPI yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Jambi.

 

“Mudah-mudahan semangat yang telah diberikan semoga semakin lebih baik lagi kedepan untuk Polda Jambi,”ujarnya.

 

Ia menyampaikan seluruh pelayanan Ditlantas Polda Jambi mulai dari pelayanan SIM, Samsat, dan pemantauan penindakan secara ETLE juga telah diterapkan. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri.

 

Ia juga menambahkan Polda Jambi juga tengah maksimal bagaimana aktivitas batubara dengan kepentingan masyarakat dan pengguna jalan bisa berjalan dengan baik. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadapi Pemilu 2024 , Kapolda jambi Himbau Masyarakat Bijak Dalam Memilah Informasi Yang di Dapat

Berita

Pencanangan P2HAM Bentuk Komitmen Jajaran Kemenkumham Jambi Berikan Layanan Prima

Berita

Pemilu 2024, Kapolres Tanjabbar : Perintah Kami Netralitas dan Wujudkan Pemilu Damai

Berita

Ketua HISSI Langsa Silaturrahmi Dengan Rektor IAIN Cotkala 

Berita

BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Yang Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Berita

Terkait Penunjukan Pj Walikota Jambi, DPP SPEAK Jambi Angkat Bicara

Berita

Pelatihan Batik Canting Emas Komitmen PetroChina dalam Pengembangan Batik di Tanjab Barat

Berita

Dikroyok Sekumpulan Pemuda, Anak Anggota DPRD Provinsi Jambi Lapor Polisi