Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 5 Mei 2023 - 12:04 WIB

Bersama Ormas dan LSM, Polda Jambi Kembali Gelar Jum’at Curhat 

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi terus dengarkan aspirasi masyarakat dan mengajak diskusi bersama masyarakat terkait kinerja Polri, kali ini Polda Jambi kembali laksanakan kegiatan Jum’at Curhat pada Jum’at, (05/05/2023)

 

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini dilaksanakan oleh Ditreskrimsus yang dipimpin oleh Kasubdit Tipikor AKBP Ade Dirman dan di dampingi oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, dengan mengundang Ormas, LSM serta Pemerhati Pembangaunan dan Lingkungan Jambi.

 

” Polda Jambi setiap minggunya selalu berkeliling mengunjungi masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, terutama terhadap pelayanan yang diberikan Polri. Apa yang disampaikan oleh saudara-saudara akan kita sampaikan kepada pimpinan. ” Ucap Kasubdit Tipikor

 

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh para peserta yang hadir terkait keresahan dan permasalahan yang sedang dirasakannya sebagai masyarakat Jambi terkait situasi Kamtibmas.

 

” Kami sebagai pemerhati lingkungan ingin Polda Jambi menyelidiki bagaimana pembangunan taman yang ada di dekat pasar angso duo, dikatakannya itu menggunakan dana puluhan miliyar tetapi kenapa hanya seperti itu. Banyak di daerah luar dana tidak sebesar itu tetapi pembangunan bagus.” Ujar salah satu pemerhati lingkungan yang hadir

BACA LAINNYA  Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi Gelar Gebyar Ramadan

 

Selain itu juga disampaikan oleh salah satu anggota ormas sungai gelam terkait penggunaan dana desa apakah bisa dipergunakan untuk pembangunan tempat ibadah atau lainnya, dan bagaimana transparasi penggunaan dana desa selama ini.

 

Menjawab pertanyaan dari para peserta yang hadir, Kasbudit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi menyampaikan bahwa apa yang dikeluhkan hadirin akan segera disampaikan kepada pimpinan.

 

” Kami akan sampaikan kepada pimpinan apa yang menjadi keluhan masyarakat, akan kita carikan solusinya dan kita sampaikan kepada pemangku kepentingan. Untuk pembangunanan tersebut nanti akan kita sampaikan dengan pemerintah daerah. ” Jawabnya

BACA LAINNYA  Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

 

Selain itu disampaikan juga oleh AKBP Ade Dirman untuk permasalahan dana desa akan kita sampaikan kepada pimpinan dan akan koordinasi bersama pimdes untuk pendampingan dana desa.

 

” Untuk penggunanaan dana desa tidak bisa di alihkan sendiri, semua anggaran telah dibicarakan di musrenbang dan telah terperinci secara khusus, jika dialihkan akan tidak sama lagi anggaran yang diajukan dengan pelaporannya. ” Jelas Kasubdit Tipikor

 

Setelah usai berdiskusi dan mendengarkan kritikan, masukan dan pertanyaan para peserta Jum’at Curhat kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

 

” Terimakasih atas masukan, koreksi saudara semua terhadap pihak Kepolisian, semoga apa yang disampaikan bisa menjadi acuan dan digunakan untuk berbenah kedepannya dan bisa membuat masyarakat puas akan pelayanan Polri.” Tutup AKBP Ade Dirman.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Dirgahayu Sat Pol PP ke-73 Provinsi Jambi Menampilkan Atraksi Debus dari Padepokan Praktisi Debus Andre Akik Jambi

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Lakukan Olah TKP Terkait Tewasnya Bocah Perempuan di IPAL

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itdam II/Swj TA 2023

Berita

Pencapaian Kinerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Mengalami Peningkatan di Tahun 2022

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Ikut Tandatangani Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Jambi.

Berita

DPP PPAM Indonesia Audiensi ke Camat Tanjung Lago Banyuasin, Terkait Progres Perizinan Acara Bazzar.

Berita

Akan Edarkan Sabu, Tiga Pemuda Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi