Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 16 April 2024 - 01:38 WIB

BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

KERINCI – Cuaca yang tidak menentu yang menimbulkan curah hujan deras mengakibatkan dibeberapa ruas jalan menuju Kabupaten Kerinci mengalami Longsor.

 

Namun demikian, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, Pemkab Kerinci, Polres Kerinci dan PT KMH bergerak cepat saat terjadi bencana longsor yang menutup akses jalan menuju Kabupaten Kerinci tersebut.

 

Memang beberapa waktu lalu longsor kembali terjadi di Muara Hemat Kabupaten Kerinci yang menyebabkan arus lalulintas sempat terputus karena runtuhan longsor.

 

Kasatker BPJN Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Diaz Shodiq menyebutkan bahwa saat ini untuk akses jalan menuju Kabupaten Kerinci dari arah Jambi atau sebaliknya sudah bisa dilalui karena longsor sudah kita bersihkan.

BACA LAINNYA  Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

 

” Memang saat ini ada sisa-sisa longsor namun untuk roda empat dan roda dua bisa dilalui meskipun secara bergantian, ” ungkapnya, Senin (15/4/24).

 

Dilanjutkan Diaz Shodiq, kita juga menstanby kan 3 alat berat, yang mana BPJN telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemkab Kerinci, Polres Kerinci dan PT KMH untuk mengantisipasi jika ada longsor susulan.

BACA LAINNYA  Momen Dansat Brimob Polda Jambi Dampingi Wakapolda Jambi Cek Peralatan Kesiapan Personil Pengamanan Pemilu 

 

” Tidak hanya itu saja, ada beberapa titik yang masih terdapat beberapa longsor namun sudah kita pasang pembatas seperti pasir atau tanah dalam karung sebagai tanda kepada para pengendara agar tidak terlalu mepet ke kiri dari arah Jambi, ” lanjutnya.

 

Selain itu juga, Kita juga menghimbau kepada para pengendara kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat agar tetap berhati-hati, yang mana selain longsor juga jalan yang licin sehingga harus waspada, pungkasnya. (Irwan)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Waspada Anjing Liar, Beberapa Warga di Kuala Tungkal Kena Gigitan

Berita

Akibat Banjir Kotak Suara Pemilu Diangkut Menggunakan Kapal Patroli Polairud Polda Jambi

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan 

Berita

Pastikan Berjalan Kondusif, Dansat Brimob Polda Jambi Tinjau Pengamanan Beberapa TPS di Kabupaten Merangin 

Berita

Tak Hanya Pimpin Apel Persiapan Sarpras Pengamanan Pemilu 2024, Dir Intelkam Polda Jambi Turut Cek Peralatan OMB

Berita

Gunakan Sepeda Motor, Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Patroli Gabungan

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Berita

Tak Hanya Gelar Malam Silaturahmi Kemitraan Korem 042 Gapu, Brigjen TNI Supriono Turut Izin Pamit Sebagai Danrem 042 Gapu