Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 September 2023 - 10:35 WIB

Ceramah Akbar Tgk M Yunus di Desa Meunasah Blang Turut Dihadiri Bacaleg DPRK Atim M Nazir dan Baihaqi

ACEH TIMUR – Penceramah kondang Tgk Muhammad Yunus yang akrab disapa Abon Idi Cut yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyempatkan diri untuk berdakwah di Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (28/9/23).

Dalam penyampaian Dakwah Tgk Muhammad Yunus di Desa Mantang Ulim tampak antusias masyarakat yang menantantikan tausyiahnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk diketahui, dalam memberikan dakwahnya, Tgk Muhammad Yunus kerap kali membuat para pendengarnya ketawa terpingkal-pingkal.

Sementara itu, menurut Keuchik Hasbi, sebelum acara ceramah maulid yang dipusatkan di Meunasah Gampong Mantang pada siang harinya juga diselenggarakan acara kenduri Maulid dengan mengundang sejumlah warga dari desa-desa tetangga.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan Personel Tni-Polri di Lapangan Makorem 042/Gapu

” Saya sebangai Kades mengucapkan banyak terimakasih kepada abon Yunus yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi panggilan masyarakat juga panitia dakwah, karena abon dari Banda Aceh hingga di malam ini telah bisa hadir memenuhi undangan kami,” ungkapnya.

Selanjutnya, Tgk M Yunus turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan Imum Gampong berseta semua jajaran yang telah bersusah payah hingga tersengara acara sedemikian rupa.

BACA LAINNYA  Polres Pekalongan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021

Dalam ceramahnya abon berpesan agar kita selalu menjaga syari’at Islam dan memperkuat silaturahmi sesama muslim juga menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan agama Islam apalagi daerah kita di juluki sebagai daerah Serambi Mekah maka generasi penerus kedepa dapat membawa nama serambi Mekah ke kancah internasional sehingga dapat menciptakan hidup Yang rukun juga wajib menjaga generasi muda agar selalu menjaga syari’at adat dan budaya Aceh itu sendiri ucap abon dalam ceramahnya. (Zpjt).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Moment ‘merah Putih “ Riders Yamaha Fazzio & Filano Meriahkan Event Yamaha Classy Merdeka Ride

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan Satu Pelaku Diduga Kurir Edarkan Narkoba di Penyengat Rendah 

Berita

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia.

Berita

Kapolda Jambi Himbau Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kapolsek Jelutung Terima Langsung Pengaduan Masyarakat 

Berita

Hebat! 4 Motif Batik Lapuanja Mendapat Sertifikat Hak Cipta

Berita

Prabowo Subianto di Mata Mohammad Harifar Syafar

Berita

Mona Syakira Juara 1 Umum IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti

Berita

Ombudsman Jambi Teken Kerja Sama Dengan OPD di Lingkup Pemda Tanjabbar