Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:30 WIB

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Jambi- Pemkot Jambi, Kodim 0415/Jambi dan forkopimda kota Jambi lainnya kembali mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan dan mensukseskan program gerakan “Ayo menanam”. Hal ini disampaikan pada saat pelaksanaan kegiatan menanam pohon produktif di lokasi kelompok tani sumber makmur Rahayu 2 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkot Jambi ini, bertujuan untuk mengantisipasi ketahanan pangan sekaligus untuk menjaga dan mengendalikan inflasi kota Jambi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tekanan inflasi diperkirakan akan meningkat pada Maret 2024 seiring momentum Ramadhan dan hari besar keagamaan yakni idul fitri.

BACA LAINNYA  Modus Pecah Kaca Rampok Uang Nasabah Bank, Tiga Warga Sumsel di Dor Tim Resmob Polda Jambi 

Pemerintah dalam hal ini Pemkot Jambi dan stakeholder sepakat berupaya untuk terus memperkuat kebijakkan dan upaya pengendalian inflasi, terutama menjelang periode Ramadhan dan hari besar keagamaan nasional idulfitri pada April mendatang.

Upaya yang dilakukan diantaranya dengan cara mendorong penguatan ketahanan pangan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan menanam secara mandiri, terutama menanam tanaman produktif di pekarangan rumah masing-masing.

BACA LAINNYA  Undang Warga, Pemdes Bangun Karya Laksanakan Giat Vaksinasi

Dandim Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengapresiasi upaya tersebut. Tentunya Dandim akan meneruskan melalui para Babinsa agar program Gerakan Ayo Menanam dapat digaungkan kewilayahan sampai tingkat yang paling rendah, yakni RT.

Dandim juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dengan menanam tanaman produktif yang bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi ketahanan pangan ditengah kesulitan jelang datangnya Ramadhan dan hari besar keagamaan, ujar Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Kaget Kantornya Didatangi Dansat Brimob Polda Jambi 

Berita

Bacakan Amanat Presiden, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 

Berita

Pastikan Maksimal Hari H Pelaksanaan Peringatan Hari Bhayangkara ke 77, Dansat Brimob Pantau Langsung Gladi Resik

Berita

Hadiri Senior Level Meeting, Kapolri Tekankan Densus 88 Kembangkan Kemampuan Hadapi Tantangan

Berita

Jelang Lebaran, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah yang Serentak diadakan Se-Indonesia

Berita

One Day One Juz, Kapolres Tanjab Barat : Semoga Berkah untuk Kita Semua

Berita

Situasi Kamtibmas Kondusif saat Pemilu 2024, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

Berita

Disaksikan Pengurus Pusat, PTI Korda Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik