Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:10 WIB

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Lakukan Pengecekan Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan.

Jambi- Menjelang datangnya bulan Ramadhan, diprediksi tidak hanya komoditas beras yang harganya naik dipasaran. Harga pangan pokok lainpun seperti minyak goreng, gula pasir, cabai, bawang dan telur ayam ras, juga turut melambung. Tak ayal kondisi seperti ini membuat masyarakat khususnya para ibu rumah tangga menjadi sangat khawatir dan resah.

 

Kenaikan harga bahan pokok kerap menjadi isu jelang Ramadhan. Namun saat ini untuk sejumlah komoditas, seperti beras naik lebih cepat. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini, harga beras terpantau naik di pasaran.

 

Menyikapi anomali situasi tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H.,MI.Pol, Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih bersama Forkopimda kota Jambi lainnya, melakukan sidak ke gudang Bulog kota Jambi di Jl. RB Siagian RT. 01 Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan kota Jambi, Rabu (28/02/2024), untuk memastikan ketersediaan stok komoditas beras dan minyak goreng cukup.

BACA LAINNYA  Jambret HP Cewek, Pelaku Ditangkap Saat Buka Pola Kunci di Conter

 

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Dandim 0415/Jambi mengajak serta para Danramil jajaran guna membantu Pemkot Jambi untuk melakukan pemantauan baik di pasar-pasar tradisional, swalayan maupun tempat usaha lainnya yang ada diwilayah binaan.

 

Menurut Dandim, TNI melalui satuan komando kewilayahan dan Koramil-Koramil berkewajiban membantu memantau dan menjaga gangguan distribusi, kelangkaan dan ketersediaan stok beras serta bahan pokok lainnya, karena kenaikan harga yang terjadi jelas akan dikeluhkan warga sekaligus menambah beban pengeluaran mereka, ujar Dandim.

BACA LAINNYA  Pantau Arus Lalu Lintas Pada Malam Hari, Dirlantas: Angkutan Batubara Terpantau Lancar 

 

Oleh sebab itu Dandim berharap ada penegakkan hukum yang tegas terhadap para pelaku penyimpangan disetiap mata rantai penyebaran pasokan pangan, imbuhnya.

 

Dari hasil pengecekan ketersediaan stok beras yang dilakukan oleh forkopimda kota Jambi, didapatkan informasi bahwa ditemukan stok beras yang cukup untuk 6 bulan kedepan. Dengan demikian kebutuhan selama Ramadhan dan idul fitri, dipastikan persediaan beras tidak akan mengalami kekurangan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Karyawan Tambang Batu Bara Akan Demo ke Kantor Bupati Tebo, Ini Sebabnya

Berita

Persiapan Patroli Gabungan Dalam Rangka Harkamtibmas, Polri Bersama TNI Gelar Apel Pagi di Polsek Jaluko

Berita

Bertemu Dengan Asosiasi Sopir Batubara, Gubernur Al Haris: Sayo Tidak Ado Masalah Dengan Sopir

Berita

1 Dari 13 Napi Yang Dipindahkan ke Nusakambangan Dihukum Hukuman Mati

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Pembinaan Tradisi dan Upacara Pembaretan Bintara Remaja

Berita

Partai Golkar Tanjabbar Road Show ke Desa Tuntaskan Kepengurusan Hingga Tingkat RT

Berita

Jalani Sidang Perdana, Hakim Perintahkan Hendri Gunawan Dikembalikan ke Rutan

Berita

Asian Agri Jamu Delegasi SMSI Provinsi Jambi Pada HPN 2023 Medan