Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 15 Desember 2023 - 10:36 WIB

Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke – 78

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menghadiri kegiatan upacara Hari Juang Kartika (HJK) di lapangan Korem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin kota Jambi, Jum’at (15/12/2023).

Pada upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-78 kali ini, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kasrem 042/Gapu Kolonel inf Edi Basuki dan Komandan upacara dipercayakan kepada Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Marlianus passae.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Hari Juang Kartika merupakan salah satu hari peringatan yang penting bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Peringatannya dilakukan setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya.

Peringatan HJK adalah untuk mengenang pertempuran yang sangat heroik dalam merebut kota Ambarawa oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan yang berlangsung selama 3 hari 4 malam dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945 silam.

BACA LAINNYA  Masyarakat Seponjen menyambut Meriah Reses Budiman Busro

Oleh sebab itu Hari Juang Kartika merupakan momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan sebagai cikal bakal prajurit TNI yang telah berkorban demi keutuhan dan kedaulatan negara Indonesia.

Bersama unsur Perwira, Danramil jajaran dan prajurit Kodim, Dandim 0415/Jambi mengajak untuk mengikuti kegiatan upacara dengan serius, bertanggung jawab dan khidmat.

Dandim menjelaskan bahwasanya peringatan Hari Juang Kartika merupakan momen penting untuk menghormati dan merayakan dedikasi, pengorbanan serta pengabdian para pendahulu dan para prajurit TNI AD yang telah berjuang menjaga kedaulatan dan keselamatan negara.

BACA LAINNYA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

“Hari Juang Kartika juga menjadi momentum untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.” ujar Dandim.

Pada peringatan Hari Juang Kartika ke-78 tahun 2023 di lapangan Korem 042/Gapu kali ini berjalan dengan tertib dan khidmat. Selain diikuti oleh kelompok barisan Pamen dan Pama, upacara juga diikuti oleh kelompok barisan bersenjata, PNS Korem 042/Gapu, Shabara, Brimob dan Polairud, Basarnas, Dishub, Satpol PP, PMI dan kelompok barisan dari BPBD kota Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota Jambi

Berita

Kasrem 042 Gapu Hadiri Penutupan Kejuaraan Badminton Piala Kapolda Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Berita

Satreskrim Polresta Jambi Di Back Up Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Menangkap 15 Orang Komplotan Geng Motor

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Ojk Perkuat Layanan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

Berita

Koti MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi di Lantik Komandan Koti MPW, Burharuddin : Koti Harus Memahami Tugasnya