Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:07 WIB

Dandim 0415/Jambi, Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Jambi- Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, tensi politik dan obrolan seputar politik mewarnai aktivitas masyarakat. Termasuk padatnya aktivitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyukseskan jalannya pesta Demokrasi pemilu agar dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan serta aman dari ancaman apapun yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan nantinya.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol memberi penekanan kepada Koramil-Koramil jajaran untuk berperan aktif membantu pengamanan logistik pemilu serta mendukung terciptanya situasi yang aman agar pemilu benar- benar dapat terlaksana dengan tertib aman dan lancar.

 

Mengimplementasikan petunjuk dan arahan Dandim tersebut, Koramil 415-04/Muara Bulian berkomitmen membantu pengamanan gudang logistik pemilu Kab. Batanghari yang berlokasi di Kec. Muara Bulian, Selasa (26/12/2023).

BACA LAINNYA  Bersama Insan Pers, Dansat Brimob Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama di Mayon A Pelopor 

 

Komisi Pemilihan Umum Kab. Batanghari beberapa Minggu yang lalu telah menerima keseluruhan logistik untuk keperluan pemilu. Beberapa keperluan logistik pemilu tersebut antara lain berupa kotak suara sebanyak 4556 unit dengan kondisi rusak sebanyak 76 unit, 3632 bilik suara, 1816 botol tinta dan segel untuk kotak suara. Terkait logistik pemilu yang mengalami kerusakan telah disampaikan melalui pelaporan kerusakan pada aplikasi Sistem Informasi Logistik (Silog) KPU RI.

 

Kegiatan pengamanan gudang logistik pemilu ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh logistik pemilu, termasuk surat suara dan peralatan lainnya tetap aman dan terjaga kualitasnya.

 

Ditambahkan oleh Dandim 0415/Jambi bahwa pengamanan gudang KPU sangat penting untuk dilakukan, guna mencegah tindak kejahatan terhadap logistik pemilu, sehingga dapat dipastikan pelaksanaan pemilu yang aman, tertib dan lancar.

BACA LAINNYA  Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

 

Tidak hanya upaya itu saja yang dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi dalam membantu kelancaran jalannya pemilu mendatang. Upaya Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaannya mengenai pemahaman akan peran serta masyarakat untuk mendukung pesta Demokrasi dengan menciptakan situasi yang kondusif, terus disuarakan.

 

Masyarakat harus terus didorong untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif. Pemilu yang aman, tertib dan lancar harus diwujudkan dengan terus mengawal pentahapan pemilu yang sudah berjalan sampai dengan saat ini, sehingga pemilu nantinya akan benar-benar menghasilkan pemimpin pilihan rakyat yang berdasarkan Demokrasi, imbuh Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Tangkap Terduga Pelaku Narkoba di Obat Nyamuk

Berita

Pelantikan SMSI Dijadwalkan Tanggal 19 November, Ketua Pusat dan Gubernur Jambi Dipastikan Hadir

Berita

Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Berita

150 Anak di Jambi Ikuti Sunat Massal, Irjen Pol Rusdi Hartono: Wujud Cinta Polri kepada Masyarakat 

Berita

Berinvestasi, Sekarang atau Nanti?

Berita

Aan Setiawan, Personil Basarnas Jambi Yang Pertama Kali Tiba Di Lokasi Heli Mendarat Darurat Di Kerinci

Berita

Bertempat di Balai Desa, Pemdes Lambur 1 Kembali Salurkan BLT-DD

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang – II TA. 2022