Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 3 Mei 2023 - 08:33 WIB

Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

JAMBI – Korem 042 Gapu menggelar Apel dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi bertempat di Lapangan Makorem, Rabu (3/5/23).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden turut dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Pejabat Utama Polda Jambi, Dansatbalak serta para Dandim jajaran Korem 042 Gapu serta Satpol PP, Dishub, Damkar serta Pemerintah Provinsi Jambi.

Adapun rencana Kunjungan wakil presiden Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan tiba Kamis (4/5/2023).

Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi dan mari kita upayakan semaksimal mungkin dalam pengamanan selama kegiatan Kunker di Jambi.

BACA LAINNYA  HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

” Jangan lengah tetap waspada sehingga sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ujarnya.

Jenderal Bintang Satu tersebut juga berpesan agar betul-betul memperhatikan kesiapan diri selama Kunjungan Kerja, apalagi dalam penggunaan senjata api dan tempat-tempat yang menjadi Kunjungan Kerja Wakil Presiden.

” Jalankan tugas sesuai SOP, apalagi dalam penggunaan senjata api, kapan dan dimana harus digunakan serta jangan menyalahi prosedur yang telah ditetapkan, ” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Danrem 042 Gapu juga menambahkan dengan adanya Apel Gabungan Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi agar seluruh personel bisa menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Turun Langsung ke Lokasi Longsor di Muara Emat, Kapolres Kerinci Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas

” Keamanan Wakil Presiden adalah Prioritas utama dalam Kunker yang dilakukan selama di Provinsi Jambi, ” sambungnya.

Brigjen TNI Supriono juga menekankan kepada seluruh personel agar pahami dan kuasai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan, cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul.

” Jangan lengah, segera laporkan bila terdapat kejanggalan, serta utamakan faktor keamanan personel maupun materil serta tetap menerapkan protokol kesehatan, ” pungkasnya.

Apel dilanjutkan dengan pengecekan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar serta Pemerintah Provinsi Jambi. (VRz)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj. Bupati Tebo

Berita

Penemuan Mayat laki-laki Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A Desa Terjun Gajah Gegerkan Warga

Berita

Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Berita

Polres Muaro Jambi Turunkan Personel Pengamanan Tempat Wisata Selama Hari Raya Idul Fitri

Berita

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Berita

Ketum PPAM I Bersama Bidang PPA Dan Investigasi Silaturahmi ke Unit PPA Polrestabes Palembang

Berita

Motor vs Mobil Tabrakan Di Depan Rumdin Kejati Jambi, Pengemudi Motor Luka-luka

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng