Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:38 WIB

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Bungo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo melaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023 di lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo, Selasa (19/12/2023).

 

Upacara yang bertema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” ini bertindak selaku Inspektur Upacara oleh Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Lletkol Inf Arief Widyanto, S.E, M.Han.

 

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan oleh Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han mengatakan bela negara bukan saja berupa peperangan dengan senjata, namun yang lebih penting bagaimana kita mempertahankan NKRI ini dari rongrongan pihak lain, yang tidak mau melihat bangsa ini maju, bersatu, rukun dan damai.

 

 

“Saat ini dengan kecanggihan digitalisasi, upaya- upaya untuk memecah belah persatuan menjadi sangat mudah. Penyebaran berita hoax olah oknum-oknum tertentu yang berpotensi memecah belah persatuan perlu kita waspadai, terlebih lagi tahun ini adalah tahun politik, yang rentan terjadi perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan, jelanya.

BACA LAINNYA  Kawal Distribusi BBM Yang Berintegritas, JAMGAS Gelar Audiensi Di Fuel Terminal Jambi

 

Oleh karenanya pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, untuk senantiasa menjaga persatuan, memelihara suasana kondusif yang telah terbangun, serta sama-sama kita cegah sedini mungkin potensi potensi perpecahan, sehingga keutuhan dan keamanan daerah kita dapat terjaga.

 

Hari ini, kita memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Peringatan ini dimaksud untuk membangkitkan kembali semangat kita semua dalam bela negara, seperti yang telah dilaksanakan oleh para pejuang bangsa yang terdahulu.

BACA LAINNYA  Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Mantan Kapolda Jambi Tutup Usia

 

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua, untuk mengingat sejenak perjuangan anak bangsa masa lalu yang telah berkorban untuk bangsa ini. Tentunya dari pelajaran tersebut diharapkan kita dapat melanjutkan cita-cita mereka, agar selalu mempertahankan bangsa Indonesia dan mampu menjunjung tinggi martabat dan nama baik bangsa Indonesia untuk kemajuan, sesuai dengan tema Hari Bela Negara ke-75 tahun ini, yakni “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, Pungkasnya.

 

Ikut hadir dalam upacara ini, Bupati Bungo H.Mashuri, S.P., M.E, Unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua PKK dan anggota, serta TNI, Polri dan Siswa Sekolah Menengah Atas.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat Bersama Para Sopir Truk 

Berita

Waka Polres Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Candi Muaro Jambi 

Berita

Pemilihan Kadus Keude Blang IDI Rayeuk Aceh Timur Berjalan Sukses 

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas

Berita

BNNP Jambi Musnahkan 10,7 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Berita

Sampaikan Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur Jumling ke Ponpes Al Kautsar dan Sambangi Masyarakat 

Berita

Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara ke 77 Sukses Digelar, Ini Kata Kapolda Jambi

Berita

Pastikan Tidak Ada Personelnya Konsumsi Narkotika, Dirresnarkoba Polda Jambi Cek Urine Dadakan