Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:48 WIB

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Jambi- Komandan Komando Rayon Militer 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito bertekad segera akan melaksanakan perintah Komandan Kodim 0415/Jambi untuk menggaungkan program gerakan “Ayo menanam” kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Hal tersebut disampaikannya ketika mendampingi Dandim saat melakukan kegiatan program ayo menanam di lokasi kelompok tani Sumber Makmur Rahayu 2 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (29/02/2024) pagi tadi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa program gerakan ayo menanam digaungkan oleh forkopimda kota Jambi dalam rangka untuk mengantisipasi ketahanan pangan sekaligus untuk menjaga dan mengendalikan inflasi kota Jambi.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Ajak IWO Tanjab Barat Perangi Berita Hoax

Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bertindak sebagai Dandim di satuan kewilayahan, berupaya mencari terobosan agar gerakan ayo menanam ini benar-benar dapat digaungkan dan diaplikasikan sampai ke tingkat bawah.

Sementara itu, Danramil 09/Telanaipura yang membawahi 4 wilayah kecamatan, menyambut perintah Dandim dan menargetkan program tersebut akan segera sampai kepada warga di wilayah binaan, khususnya kepada para kelompok tani yang ada.

“Program gerakan ayo menanam sangat cocok untuk dijadikan upaya dalam bidang ketahanan pangan, mengendalikan inflasi dan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat dilingkup rumah tangganya. Oleh sebab itu program ini harus terus digaungkan ke wilayah binaan.” ujar Danramil.

BACA LAINNYA  Polres Muarojambi Tutup 40 Sumur Ilegal Drilling

Menurut Danramil, secara teknis pelibatan Babinsa untuk melakukan pendampingan terhadap kelompok tani sangat diperlukan. Diyakininya dengan adanya pendampingan kepada kelompok tani ini akan menggugah minat masyarakat untuk menanam tanaman produktif baik dilahan maupun di pekarangan, jelas Danramil.

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilangsungkan di wilayah Kel. Kenali Asam tadi dapat dijadikan acuan dan contoh bagi wilayah lain, sehingga gerakan ayo menanam benar-benar dapat dilakukan dan bermanfaat bagi upaya pengendalian inflasi menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan tiba, harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

5 Warga teluk rendah Tenggelam di Sungai Batanghari, Tim SAR Lakukan Pencarian

Berita

Kaper Ombudsman RI Provinsi Jambi: Kehumasan Kemenkumham Harus Perfect Branding

Berita

Arus Mudik Lebaran, Kepala BPJN IV Jambi Optimis H -7 Perbaikan Jalan Rampung

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Grand Launching Aplikasi ETWPAD Bersama Kasad Melalui Vicon 

Berita

H-1 Lebaran, Pejabat Utama Polda Jambi Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Mudik

Berita

Gerak Cepat Binda Jambi Dalam Program Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum di Kab. Batang Hari

Berita

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” 

Berita

Tak Hanya Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Tebo, Dandim 0416/Bute dan Gubernur Turut Bantu Evakuasi