Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier ( PK ) TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria tahun 2022, tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (23/08/2022).

 

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu dalam keterangannya.

 

Kapenrem menerangkan bahwa dalam Sidang Parade tingkat Sub Panda Jambi diikuti sebanyak 358 orang calon. Dengan rincian 319 orang Caba PK Reguler dan 39 orang Caba Khusus Keagamaan.

 

“Nantinya akan dipilih calon-calon terbaik yang memenuhi persyaratan atau kriteria untuk melanjutkan seleksi tingkat Panitia Daerah (Panda),”

BACA LAINNYA  Lurah Beringin Kota Jambi Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Bagi Para Ibu Ibu Guna SDM Unggul

 

Setelah melalui berbagai seleksi yang sangat ketat dan objektif, sebanyak 48 orang Caba PK Reguler dan 27 orang Caba PK Khusus Keagamaan dinyatakan lulus ditingkat Sub Panda Jambi, dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya di Ajendam II/Swj Palembang, ungkap Hatta.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan sidang parade yang diselanggarakan ini, merupakan rangkaian seleksi awal penerimaan Calon Bintara yang nantinya akan masuk dalam seleksi tingkat Panitia Daerah.

 

Lebih lanjut Danrem mengatakan proses seleksi penerimaan ini harus senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.

BACA LAINNYA  Gelar Fazzio Youth Project di Seluruh Indonesia, Yamaha Rangkul Para Generasi Muda

 

Hal ini dimaksudkan agar kita memperoleh calon-calon Prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi.

 

Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena bukan saja menyangkut penentuan nasib dan masa depan seseorang, tetapi juga menentukan kualitas prajurit dan organisasi TNI AD kedepan.

 

Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan sebagai acuan utama, sehingga akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel, ujar Brigjen TNI Supriono.

 

Dalam Sidang Parade ini Danrem 042/Gapu didampingi Kasrem 042/Gapu serta Tim Kesehatan, Tim MI, Tim Jasmil dan Tim administrasi.

 

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka Operasi Zebra Candi, Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Tanah Bergerak Di Desa Bodas

Berita

Gus Umam, Pimpinan PPP Kab Rembang Apresiasi Penuh Langkah Kapolri Dalam Penegakan Hukum

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Tindak Tegas Angkutan Batubara Yang Gunakan BBM Subsidi

Berita

Insiden Gudang Minyak Terbakar, Dirreskrimsus Polda Jambi : Sudah 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka 2 Diantaranya Suami Istri 

Berita

KaKanwil Kemenkumham Jambi Sambut Kunker Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

Berita

Temukan Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Kita Akan Data Keliling Kecamatan

Berita

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Vaksinasi Di Tempat Wisata

Berita

Lakukan Penertiban Truk Batubara, Ditlantas Polda Jambi Tilang 9 Armada Yang Langgar Peraturan