Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier ( PK ) TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria tahun 2022, tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (23/08/2022).

 

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu dalam keterangannya.

 

Kapenrem menerangkan bahwa dalam Sidang Parade tingkat Sub Panda Jambi diikuti sebanyak 358 orang calon. Dengan rincian 319 orang Caba PK Reguler dan 39 orang Caba Khusus Keagamaan.

 

“Nantinya akan dipilih calon-calon terbaik yang memenuhi persyaratan atau kriteria untuk melanjutkan seleksi tingkat Panitia Daerah (Panda),”

BACA LAINNYA  Program Quick Wins Kapolri, Kapolresta Jambi Luncurkan Polisi RW

 

Setelah melalui berbagai seleksi yang sangat ketat dan objektif, sebanyak 48 orang Caba PK Reguler dan 27 orang Caba PK Khusus Keagamaan dinyatakan lulus ditingkat Sub Panda Jambi, dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya di Ajendam II/Swj Palembang, ungkap Hatta.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan sidang parade yang diselanggarakan ini, merupakan rangkaian seleksi awal penerimaan Calon Bintara yang nantinya akan masuk dalam seleksi tingkat Panitia Daerah.

 

Lebih lanjut Danrem mengatakan proses seleksi penerimaan ini harus senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.

BACA LAINNYA  Peringati HUT IKWI ke 62 Ini Harapan Ketua IKWI Provinsi Jambi

 

Hal ini dimaksudkan agar kita memperoleh calon-calon Prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi.

 

Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena bukan saja menyangkut penentuan nasib dan masa depan seseorang, tetapi juga menentukan kualitas prajurit dan organisasi TNI AD kedepan.

 

Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan sebagai acuan utama, sehingga akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel, ujar Brigjen TNI Supriono.

 

Dalam Sidang Parade ini Danrem 042/Gapu didampingi Kasrem 042/Gapu serta Tim Kesehatan, Tim MI, Tim Jasmil dan Tim administrasi.

 

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Berita

Polda Jambi Kembali Stop Sementara Mobilisasi Angkutan Batu Untuk Kelancaran Jemaah Haji 

Berita

Peredaran Sabu Seberat 10 Kilogram Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi, Satu Pelaku Dilakukan Tindakan Tegas Terukur 

Berita

BNNP Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkotika dari 7 Tersangka: Rata-rata Kurir dan Pengedar

Berita

Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

Berita

Serahkan 9 Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Jambi: Semoga Kita Semua Memaknai Untuk Ikhlas

Berita

Jelang Akhir Tahun, Polres Merangin Gelar Release dan Musnahan 729 Botol Miras 

Berita

Sembari Patroli Dialogis, Personil Ditpolairud Polda Jambi Turut Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa ke Nelayan Perairan Nipah Panjang