Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 Desember 2023 - 12:41 WIB

Danrem 042/Gapu Turut Mendonorkan Darahnya

Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tahun 2023, Korem 042/Gapu pada hari ini tanggal 12 Desember 2023 melaksanakan DONOR DARAH yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad, S.I.P, yang didampingi oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi yang diwakili oleh Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H, M.Si, Dan/Ka Satbalak Aju dan tidak ketinggalan juga ibu Persit yang langsung dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 042 PD II/Swj ibu Ny. Leni Rachmad beserta 20 orang ibu persit turut mengambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut.

Adapun peserta kegiatan doroh darah tersebut berjumlah 245 orang. Peserta tersebut selain dari prajurit TNI dan ibu-ibu Persit juga dihadiri oleh rekan dari Polri, Pemda ( Satpol PP, Damkar, Dishub), FKPPI, PPPAD dan adek-adek dari Pramuka.

BACA LAINNYA  Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

Dalam kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta yang sudah bersedia mengambil bagian dalam mendonorkan darahnya sebagai bentuk jiwa sosial kita dalam menolong sesama manusia yang yang begitu banyak membutuhkan darah.

Terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan Bhakti Sosial donor darah yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tahun 2023.

Sumbangsih saudara dalam mendonorkan darahnya ini sangat luar biasa amal dan pahalanya karena setetes darah kita akan menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan, begitu banyaknya saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan ini akan kita salurkan melalui PMI yang kebetulan bekerjasama dengan Korem 042/Gapu dalam pelaksanaan donor darah saat ini, demikian disampaikan Danrem dalam sambutannya.

BACA LAINNYA  Memasuki Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas Polda Jambi : Arus Lalu Lintas Lancar 

Adapun hasil yang didapatkan pada kegiatan donor darah saat ini berjumlah 203 kantong darah volume 350 ml, dari 245 orang peserta ini disebabkan ada beberapa peserta yang tidak bisa diambil darahnya karena faktor dan kondisi kesehatan, demikian ujar Dandenkesyah 02.04.02 Jambi yang diwakili oleh Karumkit Tk. III 02.04.02 dr. Bratanata Letkol Ckm dr. Hayat Amin, Sp.KJ.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HPN 2024 di Jakarta

Berita

Lulus Pelatihan Fasilitator, Mahasiswa Unja ini Ucapankan Rasa Syukur

Berita

Puncak Arus Mudik Lebaran, 371 Personil Ditlantas Polda Jambi Disiagakan

Berita

Ujian Praktik SIM Kini Lebih Mudah, Tikungannya Lebih Smooth dan Tidak Terlalu Menikung Tajam

Berita

Tinjau Pos Pelayanan di Perbatasan Jambi – Riau, Kapolres : Kita Buka Pelayanan 24 Jam

Berita

Komplotan Pencuri Kabel Listrik Milik PLN di Merangin Ditangkap

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Tindak Lanjut Pemeriksaan Program KOTAKU, Cabjari Tanjab Timur Panggil Lurah Nipah Panjang