Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Rabu, 23 Maret 2022 - 18:57 WIB

Dibarengi Acara Pensi Dan Fasi, SMPN 9 Tanjab Timur Peringati HUT Ke-25

Bidik Indonesia NewsTanjung Jabung Timur, peringati hari jadi ke-25, Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi menggelar acara secara sederhana.

 

Peringatan yang dibarengi dengan acara Pentas Seni ( Pensi) ke-17 dan Fasi ke-12 tersebut, berlangsung di gedung sarana olahraga (Sorga) Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, Selasa (22/3/2022).

 

Kepala Sekolah SMPN 9 Tanjab Timur “Yanto Sugiyanto. M.Pd” Dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun saat ini diperingati secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berharap kepada kita semua, baik guru dan siswa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dan kepada para siswa tetaplah semangat belajar meski dalam situasi pendemi, “ujarnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Berikan Penghargaan Personil Ditlantas Polda Jambi dan Personil Polresta Jambi Yang Berhasil Gagalkan Pengiriman Paket Sabu

Lebih lanjut disampaikan Kepsek, selain ulang tahun SMP, hari ini juga diadakannya pegelaran Pensi dan Fasi yang tujuannya adalah untuk menggali potensi siswa /siswi dalam bidang kesenian , serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti Festival lomba seni nasional FLS2N yang dilaksanakan oleh pusat prestasi Nasional Kemendikbud pada Agustus tahun 2022 yang akan datang.

Dalam kegiatan ini, siswa juga menampilkan kreativitas seperti lomba kaligrafi dan Hadrah dalam rangka persiapan lomba Pestival Anak Sholeh ( PASI), serta diadakan juga kegiatan Bazaar hasil karya siswa/ siswi dibidang mata pelajaran Prakarya agar melatih siswa/siswi untuk mandiri dan bisa mengelolah bahan pangan menjadi produk makanan dan minuman.”kata kepsek.

BACA LAINNYA  Gunakan Kearifan dan Kebudayaan Lokal Jambi Pada Perayaan HUT Polairud ke - 72,Jajaran Polda Jambi Makan Bersama Menggunakan Nampan

 

Selain itu, dengan diadakanya kegiatan tersebut, intinya untuk menyalurkan minat dan bakat siswa siswi serta mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan pemerintah pusat.

“mudah-mudahan SMPN 9 mampu bersaing dan berprestasi serta juara dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh pusat prestasi Nasional nanti, “harap Kepsek. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba Dalam Lipatan Uang

Berita

PT HAL Diduga PHK Sepihak, 4 Karyawan Lapor ke Polda Jambi 

Berita

Silaturahmi dan Tasyakuran Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jangan Pernah Lupa Kita Adalah Pelayan Masyarakat 

Berita

Masyarakat Sambut Antusias Hewan Qurban Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi 

Berita

RSUD STS Tebo Diduga Tolak Pasien yang Sudah Tak Berdaya.

Berita

Jelang Peringatan Hari Ibu ke-95, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Berita

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke – 40