Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 23 Maret 2022 - 18:57 WIB

Dibarengi Acara Pensi Dan Fasi, SMPN 9 Tanjab Timur Peringati HUT Ke-25

Bidik Indonesia NewsTanjung Jabung Timur, peringati hari jadi ke-25, Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi menggelar acara secara sederhana.

 

Peringatan yang dibarengi dengan acara Pentas Seni ( Pensi) ke-17 dan Fasi ke-12 tersebut, berlangsung di gedung sarana olahraga (Sorga) Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, Selasa (22/3/2022).

 

Kepala Sekolah SMPN 9 Tanjab Timur “Yanto Sugiyanto. M.Pd” Dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun saat ini diperingati secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berharap kepada kita semua, baik guru dan siswa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dan kepada para siswa tetaplah semangat belajar meski dalam situasi pendemi, “ujarnya.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Bagikan Ratusan Sembako ke Masyarakat

Lebih lanjut disampaikan Kepsek, selain ulang tahun SMP, hari ini juga diadakannya pegelaran Pensi dan Fasi yang tujuannya adalah untuk menggali potensi siswa /siswi dalam bidang kesenian , serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti Festival lomba seni nasional FLS2N yang dilaksanakan oleh pusat prestasi Nasional Kemendikbud pada Agustus tahun 2022 yang akan datang.

Dalam kegiatan ini, siswa juga menampilkan kreativitas seperti lomba kaligrafi dan Hadrah dalam rangka persiapan lomba Pestival Anak Sholeh ( PASI), serta diadakan juga kegiatan Bazaar hasil karya siswa/ siswi dibidang mata pelajaran Prakarya agar melatih siswa/siswi untuk mandiri dan bisa mengelolah bahan pangan menjadi produk makanan dan minuman.”kata kepsek.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Rendra Usman Berikan Bantuan Semen Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli 

 

Selain itu, dengan diadakanya kegiatan tersebut, intinya untuk menyalurkan minat dan bakat siswa siswi serta mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan pemerintah pusat.

“mudah-mudahan SMPN 9 mampu bersaing dan berprestasi serta juara dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh pusat prestasi Nasional nanti, “harap Kepsek. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KIP Aceh Timur Tetapkan 561 Caleg DPRK

Berita

Babinsa Wijaya Pura Ajak Siswa-siswi Sekolah Laksanakan Jumat Bersih

Berita

Polres Tanjabbar Musnahkan Ratusan Botol Miras Berbagai Merek dan 920 Liter Tuak

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

BWSS VI Adakan Sosialisasi di Kecamatan Sadu, Pemdes Remau Baku Tuo Sambut Baik  

Berita

Terbesar, Polresta Jambi Ungkap 52,4 Kilogram Sabu Jaringan International dari Malaysia

Berita

Pj Bupati Bahcyuni Buka Forum Konsultasi Publik di Aula Bappeda Muaro Jambi.

Berita

Malam Pergantian Tahun di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Petasan