Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Tanjab Timur

Rabu, 23 Maret 2022 - 18:57 WIB

Dibarengi Acara Pensi Dan Fasi, SMPN 9 Tanjab Timur Peringati HUT Ke-25

Bidik Indonesia NewsTanjung Jabung Timur, peringati hari jadi ke-25, Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi menggelar acara secara sederhana.

 

Peringatan yang dibarengi dengan acara Pentas Seni ( Pensi) ke-17 dan Fasi ke-12 tersebut, berlangsung di gedung sarana olahraga (Sorga) Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, Selasa (22/3/2022).

 

Kepala Sekolah SMPN 9 Tanjab Timur “Yanto Sugiyanto. M.Pd” Dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun saat ini diperingati secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berharap kepada kita semua, baik guru dan siswa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dan kepada para siswa tetaplah semangat belajar meski dalam situasi pendemi, “ujarnya.

BACA LAINNYA  Pemdes Rantau Rasau 1 Adakan Rapat Musrenbangdes Tahun 2023   

Lebih lanjut disampaikan Kepsek, selain ulang tahun SMP, hari ini juga diadakannya pegelaran Pensi dan Fasi yang tujuannya adalah untuk menggali potensi siswa /siswi dalam bidang kesenian , serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti Festival lomba seni nasional FLS2N yang dilaksanakan oleh pusat prestasi Nasional Kemendikbud pada Agustus tahun 2022 yang akan datang.

Dalam kegiatan ini, siswa juga menampilkan kreativitas seperti lomba kaligrafi dan Hadrah dalam rangka persiapan lomba Pestival Anak Sholeh ( PASI), serta diadakan juga kegiatan Bazaar hasil karya siswa/ siswi dibidang mata pelajaran Prakarya agar melatih siswa/siswi untuk mandiri dan bisa mengelolah bahan pangan menjadi produk makanan dan minuman.”kata kepsek.

BACA LAINNYA  5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

 

Selain itu, dengan diadakanya kegiatan tersebut, intinya untuk menyalurkan minat dan bakat siswa siswi serta mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan pemerintah pusat.

“mudah-mudahan SMPN 9 mampu bersaing dan berprestasi serta juara dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh pusat prestasi Nasional nanti, “harap Kepsek. ( Doni Riyadi )

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Alami Rusak Parah, Rehab Pustu Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Sungai Itik

Tanjab Timur

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan

Daerah

Kunjungi Lingga, Ini Tujuan Wabup Tanjab Timur

Tanjab Timur

Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Warga Nipah Panjang Gotong Royong Perbaiki Jerambah Menuju Pemakaman

Tanjab Timur

Cegah Penularan Covid-19 di Rumah Ibadah, Bhayangkari Cabang Tanjabtim Bagikan Masker dan Hand Sanitizer 

Tanjab Timur

Terkait Pembangunan Sumur Bor dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Pihak Desa

Tanjab Timur

TP-PKK Desa Sungai Dusun Bentuk Pengurus Baru Muslimah NU, Pemdes Siap Support

Tanjab Timur

Diduga Keracunan Gas, Tongkang PT. KT Renggut 5 Korban Jiwa