2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Timur

Rabu, 23 Maret 2022 - 18:57 WIB

Dibarengi Acara Pensi Dan Fasi, SMPN 9 Tanjab Timur Peringati HUT Ke-25

Bidik Indonesia NewsTanjung Jabung Timur, peringati hari jadi ke-25, Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi menggelar acara secara sederhana.

 

Peringatan yang dibarengi dengan acara Pentas Seni ( Pensi) ke-17 dan Fasi ke-12 tersebut, berlangsung di gedung sarana olahraga (Sorga) Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, Selasa (22/3/2022).

 

Kepala Sekolah SMPN 9 Tanjab Timur “Yanto Sugiyanto. M.Pd” Dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun saat ini diperingati secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berharap kepada kita semua, baik guru dan siswa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dan kepada para siswa tetaplah semangat belajar meski dalam situasi pendemi, “ujarnya.

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Berhasil Mengamankan Pelaku "Bajak Laut" Dalam Waktu 3 Minggu

Lebih lanjut disampaikan Kepsek, selain ulang tahun SMP, hari ini juga diadakannya pegelaran Pensi dan Fasi yang tujuannya adalah untuk menggali potensi siswa /siswi dalam bidang kesenian , serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti Festival lomba seni nasional FLS2N yang dilaksanakan oleh pusat prestasi Nasional Kemendikbud pada Agustus tahun 2022 yang akan datang.

Dalam kegiatan ini, siswa juga menampilkan kreativitas seperti lomba kaligrafi dan Hadrah dalam rangka persiapan lomba Pestival Anak Sholeh ( PASI), serta diadakan juga kegiatan Bazaar hasil karya siswa/ siswi dibidang mata pelajaran Prakarya agar melatih siswa/siswi untuk mandiri dan bisa mengelolah bahan pangan menjadi produk makanan dan minuman.”kata kepsek.

BACA LAINNYA  Judul : Kembali Salurkan BLT-DD, Kades Rawa Sari Minta Gunakan Untuk Keperluan Konsumtif

 

Selain itu, dengan diadakanya kegiatan tersebut, intinya untuk menyalurkan minat dan bakat siswa siswi serta mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan pemerintah pusat.

“mudah-mudahan SMPN 9 mampu bersaing dan berprestasi serta juara dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh pusat prestasi Nasional nanti, “harap Kepsek. ( Doni Riyadi )

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat 

Tanjab Timur

Salurkan BLT-DD, Kades Sungai Dusun Berharap Gunakan Sebaik Mungkin

Tanjab Timur

Terkait Tiga Laporan Salah Satunya Bimtek Kades, Erfan Penuhi Panggilan Kejari Tanjab Timur

Tanjab Timur

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan

Tanjab Timur

Polsek Nipah Panjang Lakukan Giat Vaksinasi

Berita

Sesuai Permendes No 21 tahun 2020, Tim Pokja Desa Lambur 1 Lakukan Pemutakhiran Data SDGS

Tanjab Timur

5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

Tanjab Timur

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya