Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 29 Juni 2023 - 10:25 WIB

Dilapangan Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H Secara Berjamaah

JAMBI – Bertempat di Lapangan Mapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono mengikuti Sholat Idul Adha 1444 H secara berjamaah bersama masyarakat dan Pejabat Utama Polda Jambi, Kamis (29/6/23).

 

Dalam Sholat Idul Adha 1444 H tersebut dipimpin Imam H Wahyudi yang merupakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

 

Usai dilaksanakan Sholat Idul Adha turut dilaksanakan Khutbah mengangkat tema Ikhlas Menuju yang Terbaik.

 

Adapun isi khutbah Idul Adha adalah Ikhlas dalam berkurban, seperti Ikhlas nya Nabi Ibrahim yang rela mengikuti perintah Allah untuk diminta anaknya untuk mengorbankan diri disembelih, namun demikian Allah menurunkan para Malaikat untuk menggantikan dengan hewan Qurban.

BACA LAINNYA  162 Personel Polres Sarolangun Amankan Aski Demo Aliansi Mahasiswa di Kantor DPRD 

 

Dengan demikian, makna dari Hari Raya Idul Adha atau yang disebut hari raya Haji ataupun Hari Raya Qurban adalah kita harus Ikhlas dalam menjalankan perintah Allah karena Allah akan membayar keikhlasan tersebut.

 

Disampaikan Khotib Idul Adha bahwa tahun ini jemaah Haji Provinsi Jambi mencapai 3000 lebih dan saat ini para jemaah Haji sedang berada di Minah dan masih mengikuti rangkaian Haji.

 

” Mari kita mendoakan agar jemaah Haji dari Provinsi Jambi bisa mengikuti rangkaian Haji yang mana saat ini juga ada tercatat 3 orang yang meninggal dunia, ” ungkap Khotib.

 

BACA LAINNYA  Laka Lantas di Ness, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat 

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono terus mengajak para personel Polda Jambi dalam menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat harus benar-benar Ikhlas sehingga menjadikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

” Dalam bertugas kuncinya adalah Ikhlas, InsyaAllah nanti akan dibalas Allah, ” ujarnya.

 

Selanjutnya, Kapolda Jambi juga menyebutkan bahwa Idul Adha 1444 H tahun ini Polda Jambi sendiri akan berkurban 11 ekor terdiri dari 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

 

” Nantinya daging hewan Qurban ini akan kita berikan untuk Honorer Mapolda Jambi dan masyarakat sekitar Polda Jambi, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Nikah di Dalam Lapas Kelas IIB Idi, Warga Binaan Diberi Kesempatan Jadi Wali Nikah Anaknya

Berita

Bedeng di Kawasan Telanaipura Kota Jambi Dilalap Si Jago Merah 

Berita

Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan Personel Spripim Polda Jambi di Angso Duo dan Mesjid 1000 Tiang

Berita

Diduga Mantan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri Marah di RSUD Raden Mattaher Jambi, Tidak Terima Ditegur Satpam Tak Pakai Masker

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

Berita

Hasian Marbun : Kita Sangat Mendukung Kebijakan Pemerintah , Tapi Jangan Sampai Hak-hak Masyarakat Diambil

Berita

Puluhan Kilo Narkotika Dimusnahkan Polresta Jambi Bersama BNNP

Berita

Terkait Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang, Polda Jambi Gelar Tactical Floor Game di Mako Brimob