Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:21 WIB

Dipimpin Dandim, Kodim 0416 Bute Lakukan Penanaman Pohon Pohon Mengangkat tema TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI

Bungo – Dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0416/Bute melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon produktif dan pembersihan lingkungan di Jalan Raden Mat Thaher Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Kamis(14/12/2023).

 

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

 

Kegiatan karya bakti ini melibatkan pilar, TNI-POLRI, instansi Pemerintah daerah dan warga masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti, adalah pembersihan lingkungan dan penanaman pohon produktif di sekitaran Kelurahan Cadika.

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E M. Han, mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan juga pelaksanaan kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

BACA LAINNYA  Pria 50 Tahun Ditemukan Tewas Dirumahnya di Kenali Besar

 

“Kita pada hari ini diseluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke melaksanakan kegiatan secara serentak yaitu penanaman Pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

 

“Hai ini merupakan wujud dari bakti sosial TNI beserta seluruh instansi yang ada memberikan sesuatu untuk alam, insyallah jika kita menjaga alam, alampun akan menjaga kita”, ucap Dandim.

 

“Harapan saya penanama pohon ini, tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat dan pihak terkait agar dapt memberi mamfaat bagi seluruh masyarakat” tutup Dandim.

BACA LAINNYA  Tingkatkan ke Taqwaan WBP Lapas Jambi Laksanakan Ibadah Shalat Jum'at

 

Sementara itu, Bupati Bungo yang diwakili Staf ahli Bid Keuangan dan SDM IR. Hj Anna Lukita M.M mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut.  saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0416/Bute yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan Dicintai Rakyat, pungkasnya.

 

Disela sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Tanjung Jabung Timur Ke 23, Wagub Serta Mantan Bupati Dan Dewan, Ikut Hadir Meriahkan Acara

Berita

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Temu Ramah Bersama Anak Tk Kemala Bhayangkari Cabang Bungo

Berita

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polresta Jambi Kenalkan Peran Polisi dan Rambu Lalu Lintas

Berita

Nazar Apache: Pelaku dan Para Aktor Penggelembungan Suara di Pidie Harus Dipidanakan!

Berita

My Yamaha Members Berikan Kepuasan Kepada Pelanggan Yamaha Jambi

Berita

Menhub RI Lantik Marsdya TNI Kusworo Sebagai Kabasarnas

Berita

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Pelatihan Dalam Rangka Jaga Kamtibmas dan Penegakan Hukum

Berita

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara