Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Februari 2024 - 09:44 WIB

Dipimpin Langsung Kapolda Jambi, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara Serah terima jabatan Kapolres Tanjab Barat bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (19/2/24).

 

Tongkat kepemimpinan Kapolres Tanjabbar kini dijabat AKBP Agung Basuki menggantikan AKBP Padli.

 

Hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho bersama beberapa pejabat utama Polda Jambi lainnya. Hadir juga ketua Bhayangkari daerah Jambi Rena Rusdi Hartono bersama beberapa pengurus lainnya.

 

Dikatakan Kapolda Jambi, sertijab adalah suatu hal yang biasa dan bukan yang harus dibicarakan lagi. Sertijab merupakan sesuatu dinamika di dalam suatu organisasi.

 

“Perputaran, perpindahan satu posisi ke posisi yang lain, satu daerah ke

BACA LAINNYA  Dihadiri Mendagri Kabid Humas Polda Jambi Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Jakarta 

daerah yang lain ini merupakan dinamika di dalam suatu organisasi,” jelas Kapolda Jambi.

 

Kepada Padli, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih atas kinerja selama menjabat Kapolres Tanjabbar. Ucapan selamat datang disampaikan Kapolda kepada Agung Basuki yang melanjutkan estafet kepemimpinan Polres Tanjabbar.

 

“Pak Padli terima kasih, selama 1 tahun 2 bulan mengabdikan diri di Tanjab Barat. Dan kita semua menilai, saya menilai, pejabat utama menilai situasi di Tanjab Barat terkendali.”

 

“Kepada Pak Agung selamat datang. Saya yakin Pak Agung punya pengalaman dua kali Kapolres dan ini yang ketiga kali. Saya harapkan bisa memberi warna baru, memberi nafas baru membawa Tanjab Barat bisa lebih baik lagi,” ujar Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan 2 Pelaku Narkoba di Danau Sipin

 

Sebelumnya, Padli mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Wakapolda Jambi atas bimbingannya selama menjabat.

 

Sementara, Agung Basuki dalam sambutannya mohon arahan dan petunjuk Kapolda dan Wakapolda Jambi selama dirinya nanti mengemban amanah Kapolres Tanjabbar.

 

“Tentunya ini tantangan baru, kondisi baru dan situasi yang berbeda nanti Kami sebagai Kapolres yang baru. Saya mohon petunjuk dan arahan dari bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, para senior PJU, rekan-rekan Kapolres kami tentunya memohon arahan dan bimbingan.”

 

“Semoga apa yang kami laksanakan nantinya di Polres Tanjab Barat bisa melanjutkan agar bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Agung yang sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman, Sumbar ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rakor Lanjutan Angkutan Batubara dan CPO

Berita

BREAKING NEWS : Bupati Tanjab Barat Kembali Mutasi 4 Pejabat

Berita

Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN RI

Berita

Terkait Adanya Perbaikan Jalan Nasional, Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali di Stop Ditlantas Polda Jambi

Berita

Komitmen PT JGC Indonesia di Proyek Akatara

Berita

Masyarakat Seponjen menyambut Meriah Reses Budiman Busro

Berita

Polres Bungo Gelar Kegiatan Binrohtal, Guna Tingkatkan Iman Dan Taqwa