Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Jambi Juara 1 Nasional Yamaha Fazzio Youth Project Tahun 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Chrestela Angelica Gusman, Fidel Ravell Effendi dan Rafi Ramadhan Hudsi berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi setelah menyisihkan 50 lebih peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Tiga pelajar SMA asal Provinsi Jambi ini, bertepatan dengan hari sumpah pemuda, melaju ke babak grand final sebagai utusan Jambi dalam program yang digelar Yamaha Indonesia dengan tajuk Fazzio Youth Project 2022.

Chrestela Angelica Gusman siswi Kelas 11 SMA Unggul Sakti, Fidel Ravell Effendi siswa kelas 11 SMA Xaverius 1 Jambi dan Rafi Ramadhan Hudsi siswa Kelas 12 SMAN 1 KOTA JAMBI, mereka merupakan juara 1,2 dan 3 tingkat Provinsi Jambi setelah sebelumnya berhasil menyisihkan 500 peserta FYP lainnya.

Sebelum menjadi juara nasional, mereka bertiga telah menempuh audisi tingkat sekolah yang diselenggarakan Yamaha Jambi. Setelah berhasil menjadi pemenang sekolah, mereka lalu dikompetisikan dengan pemenang dari sekolah lainnya.

Juara 1,2 dan 3 tingkat provinsi ini lalu menjadi sebuah tim bernama Tim Jambi, melawan tim provinsi lain dalam gelaran tingkat nasional FYP Indonesia.

“Terimakasih Yamaha Indonesia, ini menjadi pengalaman sangat berharga bagi aku, nggak nyangka bisa melewati ini semua setelah tahap demi tahap yang dilalui sejak sebulan terakhir,” ujar Chrestela.

Hal yang sama juga dikatakan Fidel, sejak awal audisi yang dilaksanakan di sekolahnya pada Oktober lalu di SMA Xaverius 1, Fidel merasa bahwa kompetisi ini punya skema menarik dalam menjaring siswa Jambi unjuk prestasi di kancah nasional.

BACA LAINNYA  Ketua Beserta Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil 4 Tinjau Bangunan Polsek Bahar Selatan

“Saat di sekolah masih berkompetisi biasa, tapi mulai deg degan ketika ketemu pelajar dari sekolah lain di tingkat provinsi, ngga nyangka akhirnya bisa sejauh ini, menjadi juara nasional, pengalaman yang sangat berharga, terimakasih Yamaha,” ujar Fidel.

Sementara itu Rafi mengaku pengalaman seperti ini belum tentu bisa ia dapatkan di kompetisi lainnya. “Atau jangan-jangan ini akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup, tapi ini keren banget, seru, panitianya sportif dan kompetisi ini benar-benar menguji analisa, pikiran dan juga kekompakan kita sebagai wakil Jambi saat melaju ke tingkat nasional bertiga,”terimakasih Yamaha atas pengalaman ini,” lanjut Rafi.

Mengenakan pakaian melayu Jambi, Chrestela, Fidel dan Rafi mengaku sudah optimis sejak awal bisa menang di grand final ini. Salah satu alasannya karena mereka telah mengikuti semua tahapan dan pembekalan yang diberikan tim Yamaha Jambi beberapa hari sebelum lomba.

“Optimis menang, tapi surprise banget ternyata juara 1, mengalahkan peserta dari kota-kota besar lainnya seperti dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Makasar, Palembang dan kota-kota besar lainnya se Indonesia ,” lanjut Fidel.

BACA LAINNYA  Di Pemukiman SAD, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Serahkan Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri 

 

Pertanyaan-pertanyaan dalam grand final FYP tingkat nasional banyak berkaitan dengan analisa, nalar dan juga pengetahuan. “Pertanyaannya dikemas dengan sangat baik, menjebak dan bisa salah kalo salah analisa,” lanjut Rafi.

“Untungnya kita bertiga, walau baru kenal karena beda sekolah, bisa kompak, yang kita ingat adalah nama Jambi harus berkibar, dan ternyata ini berjalan sesuai target kita, menjadi juara,’ tambah Chrestela.

Sementara itu, Chief Yamaha DDS Jambi, Fitri Agustadi Priambodo, mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Chrestela, Fidel dan Rafi telah berjuang mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sekolah, kepsek, guru dan semua teman-teman Chrestela, Fidel dan Rafi termasuk keluarga, telah mendukung mereka bertiga mengikuti tahap demi tahap kompetisi sejak awal,” lanjutnya.

Yamaha Jambi kata Fitri memang terus membuat ajang-ajang positif untuk para pelajar agar terus kreatif, inovatif dan tk berhenti melakukan hal positif.

Sebagai tim utusan Jambi yang berhasil menjadi juara 1 nasional, Chrestela, Fidel dan Rafi mendapatkan hadiah uang senilai Rp 10 juta.

 

Semoga uang pembinaan dari Yamaha ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikannya. “Sekali lagi selamat, teruslah ukir prestasi dan tunggu event dan kompetisi Yamaha Jambi berikutnya,” ujar Fitri lagi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Jambi Max Owner 7 Tahun Hadir di Kota Jambi

Berita

Perumda Air Minum Tirta Persada Aceh Timur mengalami krisis depit Air baku.

Berita

PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan Segera Dilantik

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan 

Berita

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan Dan Alat Kesehatan

Berita

Wakili Kapolda, Kabid Humas Hadiri Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi

Berita

Breaking News, Penemuan Mayat Laki-laki Di Depan Mall Ramayana

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Dipimpin Langsung Kapolda Jambi