Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 25 Desember 2023 - 06:28 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Dengan Lulusan Terbaik, Tertinggi, Termuda dan Tercepat 

SURAKARTA – Belum sampai satu bulan menjabat sebagai Dirreskrimsus, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas ternyata merupakan lulusan terbaik, tercepat, termuda dan tertinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

 

Ini terlihat saat Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengikuti upacara Wisuda bersama 1.452 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta lainnya bersamaan dengan Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), Program Doktor (S3) Periode II Tahun Akademik 2023/2024, di Edutorium UMS, Sabtu (23/12).

 

Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas turut diwisuda bersama dengan 10 wisudawan program doktor S3, yang mana Kombespol Bambang Yugo Pamungkas meraih gelar doktoral di bidang Ilmu Hukum lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan Tercepat Doktor dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.

BACA LAINNYA  Jalin Silaturahmi Dengan BPJN IV, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja dan Berikan Plakat 

 

Saat dikonfirmasi media ini, Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas yang merupakan alumni Akpol angkatan 2000 tersebut menyampaikan aspirasi atas ilmu yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di UMS.

 

” Selama pembelajaran di UMS dari tahun 2020, hal penting yang diperoleh bukan hanya pengetahuan ilmu saja. Bukan hanya istilah teknis taktis ilmu hukum, tapi juga pembelajaran penuh soal akhlak. Komitmen dan konsekuensi, serta profesionalisme itu datang dari akhlak. Itu manfaat yang saya dapat disini,” ujarnya, Minggu malam (24/12/23).

BACA LAINNYA  Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

 

Ditambahkan Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas, meraih gelar doktor dengan mengusung hukum profetik transendental, dirinya berharap sebagai anggota kepolisian, agar bisa mengikuti dalam mengenyam pendidikan di luar kepolisian dan pendidikan umum, sehingga bisa mengembangkan pola pikir, mengembangkan cara bertindak dan lebih dekat dengan masyarakat.

 

Untuk diketahui, total wisudawan sebanyak 430 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Juga ada mahasiswa dari mancanegara yaitu dua mahasiswa dari Thailand prodi Bahasa Inggris dan satu dari Mesir prodi Magister Ekonomi Syariah.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Laka Maut, Dua Warga Meninggal dengan Luka Bakar Satu Dilarikan ke RS Jambi

Berita

Kapolda Jambi Buka Kegiatan Gelar Operasional TW III Tahun 2022 Polda Jambi dan Jajaran

Berita

Akan Diedarkan di Tanjab Barat, 2 Pelaku Bawa 1001 Ekstasi Diringkus BNNP Jambi 

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden RI, Joko widodo

Berita

Perdana, Dinkes Tanjabbar Gelar Perticab hingga Yankes Meriahkan HUT ke-58 HKN

Berita

Mengabdi Untuk Negeri, WTT Leting 33 Nusantara Polda Jambi Gelar Anniversary ke 25 Tahun

Berita

Bulan Ramadhan Polres Sarolangun Peduli, AKBP Imam Rachman Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Masyarakat 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024