Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 29 Desember 2022 - 17:52 WIB

Awalnya Peringkat 23 Sekarang Tembus Peringkat ke 6 Se-Indonesia , Saiful Roswandi: Terima Kasih Teman-Teman Ombudsman Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepiawaian mengelola manajemen organisasi memang bukan perkara yang sulit. Ia akan menjadi sulit apabila tidak dilakukan secara amanah dan bertanggungjawab. Apalagi dengan sumber daya yang cukup, baik sumber daya manusia maupun anggaran. Hal tersebut akan mempermudah menggerakkan organisasi untuk mencapai tujuannya.

 

Berbeda dengan kondisi Ombudsman Jambi yang sumber dayanya sangat terbatas. Personil Ombudsman Jambi yang melaksanakan tugas subtansi pada posisi Asisten Ombudsman hanya berjumlah 13 orang. Sementara itu anggaran yang dikelola tidak mencapai Rp 800 juta pertahunnya. Namun keterbatasan tersebut bukan berarti tidak mampu mencapai prestasi yang baik.

 

Hal itu dibuktikan oleh Saiful Roswandi yang sejak dilantik menjadi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi pada 2 November 2021 silam. Di waktu awal ia bertugas, kinerja Ombudsman Jambi menurut data analisis berada pada peringkat ke 23 dari 34 Perwakilan Ombudsman se-Indonesia. Satu tahun berjalan, Ombudsman Jambi mampu menembus posisi sepuluh besar tepatnya berada pada peringkat ke 6 se-Indonesia hasil data analisis per 18 desember 2022.

BACA LAINNYA  Ojk Cabut Izin Usaha Pt Hewlett-packard Finance Indonesia

 

“Itu prestasi yang sangat membanggakan. Saya tidak menduga bisa mencapai itu semua. Selama ini Kami fokus saja menunaikan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. Itu semua berkat kerja teman-teman asisten yang luar biasa. Terima kasih untuk kesungguhannya teman-temanku,” ucap Saiful.

 

Untuk diketahui, bahwa target kinerja yang dicanangkan oleh Ombudsman RI untuk perwakilan Jambi di awal tahun 2022 adalah dengan 150 Laporan Masyarakat dan harus diselesaikan sebanyak 132 laporan. Faktanya Pencapaian jauh melampuai target. Untuk laporan masyarakat yang masuk hingga akhir 2022 mencapai 199 laporan dan yang diselesaikan sebanyak 169 laporan. “Berarti kinerja Ombudmsan Jambi bila dipersentasekan mencapai 140 persen. Sungguh pencapaian yang luar biasa dari target yang dicanangkan,” sebut Saiful.

BACA LAINNYA  Perusahaan Batu bara Masih Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM Untuk Berikan Sanksi

 

Apabila ditotalkan secara keseluruhan mengenai kinerja Ombudsman Jambi dalam membantu masyarakat mengatasi keluhan pelayanan publik, total ada 456 layanan laporan. Semua layanan tersebut terdiri dari Penerimaan Laporan masyarakat (aduan) 179 laporan, Respon Cepat Ombudsman 20 laporan, Konsultasi Non Laporan 148 laporan, Surat Tembusan 107 dan laporan limpahan dari Ombudsman RI ada 2 laporan.

 

Jelang tahun baru 2023, harapan besar tetap disematkan Saiful Roswandi agar kinerja Ombudsman Jambi mampu dipertahankan dan ditingkatkan. “Ya, sekarang tinggal ditata dan dipertahankan dengan baik. Kalau bisa dapat ditingkat. Mohon doa dan dukungannya temat-teman semua,” kata Mantan Aktifis HMI ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Pastikan Jadwal Menhub di Rakernas, Panitia Temui Staf Utama Menteri Budi Setiyadi

Berita

Reaksi Cepat Tanggap Damkar Menjinakan SiJago Merah

Berita

Ketum LDII: Kolaborasi LDII dan TNI Menunjukkan TNI Selalu di Hati Rakyat Indonesia

Berita

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Berita

Terkait Pentingnya Demokrasi, Polda Jambi Gelar FGD Edukasi Politik

Berita

Kapolresta Jambi Targetkan Vaksinasi Anak Dosis Pertama 100%

Berita

Polisi Rimba Ajak Warga SAD Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Berbagai Lomba