Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 5 November 2022 - 14:18 WIB

Ditlantas Polda Jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara

Bidik Indonesia News, Jambi – Permasalahan macet akibat kendaraan truk batubara kian hari makin menuai pro dan kontra. Seperti yang terjadi pada masyarakat kecamatan palmerah terutama pada masyarakat yang tinggal di jalan ruas lingkar selatan.

Pada pertemuan tatap muka jumat (4/11) yang dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi jambi, Dirlantas Polda jambi, Kadishub, kapolresta jambi serta forum ketua RT/RW kecamatan palmerah, masyarakat meminta stakeholder terkait dapat mengatur Jam Oprasional serta parkir kendaraan batubara tersebut.

Dirlantas polda jambi Kombes Pol Dhafi dalam pertemuan tatap muka tersebut menyampaikan agar lima pilar pemangku kepentingan jalan dapat menjalankan tugas nya dengan sebaik-baiknya dan menggunakan aplikasi simpang bara.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Wujudkan Impian Warga Miliki Rumah Layak Huni

“kita akan mengatur jam operasional angkutan kendaraan truk batubara sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat di jam jam tertentu, serta kita juga menghimbau agar kendaraan batubara tidak parkir liar dijalan,” ujarnya.

     Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Barubara

 

Lanjut Dirlantas Polda jambi Kombes Pol Dhafi “Pengaturan mobilisasi angkutan truk batubara bertujuan agar tidak ada kemacetan dijalan, Hal tersebut dikarenakan jumlah angkutan truk batubara melebihi kapasitas daya tampung di pelabuhan talang duku”,

Akibat tidak tertampungnya di pelabuhan talang duku mobil truk angkutan barubara terpakir liar di bahu-bahu jalan.

BACA LAINNYA  BNN Gelar Pemusnahan Ke-8 Di Tahun 2023

“kita meminta agar stockpile yang ada di pelabuhan talang duku menyediakan kantung parkir agar truk angkutan batubara yang masih mengantri untuk bongkaran bisa menunggu dikantong parkir sehingga tidak mengganggu pengguna jalan”.

Selain itu dalam pertemuan tersebut ketua DPRD Provinsi Jambi juga menegaskan kepada Kepala dinas perhubungan untuk menganggarkan pengadaan kendaraan derek untuk tahun 2023 serta membuat rambu-rambu di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.

Adapun rambu-rambu tersebut yaitu rambu-rambu dilarang parkir dan rambu-rambu dilarang berhenti.

Ketua DPRD Provinsi Jambi juga meminta Dishub bisa membuat rambu-rambu sementara berupa spanduk yang seragam untuk di tempatkan pada ruas jalan lingkar selatan” Tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Daftar Bacaleg Provinsi KPU Puji Golkar Administrasi Paling Rapi

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Hut RI ke 77 Di Lapangan Mapolres

Berita

Ojk Perkuat Layanan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasamanya

Berita

Jelang Puasa dan Lebaran, Gubernur Al Haris Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Kanwil DJP

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI