Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 21:56 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Silaturahmi DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional dengan Wartawan Jambi

JAMBI – Tiba di Jambi, Pakar Komunikasi Motivator Nasional DR Aqua Dwipayana didampingi Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo langsung melakukan silaturahmi bersama Awak Media yang ada di Jambi, baik media cetak, Online, dan Televisi bertempat Popo Kopi Tiam, Kamis (29/2/24).

 

Kedatangan DR Aqua Dwipayana ini ke Provinsi Jambi dalam rangka melanjutkan safari silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi, kali ini bersama awak media yang ada di Kota Jambi yang dihadiri langsung Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Irwansyah.

 

” Hari kita patut bersyukur karena saya bisa ke Provinsi Jambi bertemu dengan teman-teman Wartawan, dan tentunya karena hubungan baik Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo dan jajaran kepada teman-teman media, ” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu pula, DR Aqua Dwipayana turut memberikan buku hasil karyanya secara cuma-cuma kepada 20 teman-teman media yang hadir, sembari memberikan motivasi, menjadi mentor bagi para wartawan yang hadir.

 

” Dari 13 Polda khususnya jajaran Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) yang saya datangi, Provinsi Jambi, Ditpolairud Polda Jambi merupakan sambutan yang luar biasa karena saya dipertemukan dengan teman-teman media, ” lanjutnya.

 

DR Aqua Dwipayana yang juga telah malang melintang di dunia Jurnalistik, turut membagikan pengalaman pribadinya selama menjadi kuli tinta yang telah puluhan tahun, yang mana sebagai wartawan kita harus bisa menjaga relasi dan juga narasumber, agar hubungan komunikasi tetap baik, dan bukan menjadi wartawan dalam tanda kutip.

BACA LAINNYA  Bocah 7 Tahun di Merangin Tewas Dipukuli dengan Gagang Sapu, Ibu Korban Ditahan

 

” Silaturahmi, Komunikasi antara wartawan dan narasumber tersebut jangan hanya sebatas jabatan, sehingga meskipun tidak menjabat lagi silaturahmi harus tetap dijaga,” sambungnya.

 

Dalam menjalankan tugas sebagai seorang Jurnalis, kita juga harus membuat berita sesuai fakta, harus objektif, sehingga menghasilkan Karya-karya jurnalistik yang baik dan menjadi sebuah informasi untuk masyarakat.

 

” Dunia Jurnalistik itu asik, apabila kita tekuni,dan sebagai seorang Wartawan kita tidak harus monoton pada satu titik agar tidak jenuh. Ada kalanya kita dapat menulis sebuah buku untuk mengisi kejenuhan, mengingat sudah banyak Karya-karya jurnalistik yang kita tulis,” ungkap Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

 

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim ini juga menyampaikan bahwa, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi ini baru menjabat, boleh dikatakan masih hitungan bulan, namun hubungan antara Ditpolairud dan teman-teman wartawan di Jambi sudah sangat luar biasa sehingga ketika saya sampai di Jambi disambut puluhan teman-teman media.

 

” Ini suatu kehormatan dan Kebanggaan bagi saya yang juga wartawan bertemu teman-teman Wartawan di Jambi, ” kata DR Aqua Dwipayana.

BACA LAINNYA  Pasca Pemilu 2024, Polres Sarolangun Berikan Santunan Kepada anggota KPPS yang Sakit

 

Tentunya ini peran serta Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi sehingga pertemuan kita bisa saling mengenal, dan terus saling belajar ketika kita bertemu orang-orang baru untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan, pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo yang memfasilitasi kami wartawan untuk bisa bersilaturahmi dengan seorang senior Jurnalis, pakar komunikasi Motivator Nasional DR Aqua Dwipayana.

 

” Ini merupakan pengalaman baru bagi kami untuk bisa saling belajar kepada senior kami,” ujarnya.

 

Kita juga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan oleh-oleh berupa buku yang ditulis sendiri oleh DR Aqua Dwipayana beserta tanda tangannya, dan kami juga bisa menambahkan ilmu pengetahuan serta wawasan dalam menjalankan tugas sebagai seorang Jurnalis.

 

” Semoga ini awal bagi kami untuk saling bersilaturahmi, sebagai mentor, dan Motivator,” pungkas Irwansyah.

 

Tampak hadir mendampingi Dirpolairud Polda Jambi, Wadir Polairud AKBP Helly, Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat, Kasubdit Patroli Ditpolairud AKBP Lukman dalam silaturahmi Wartawan di Kota Jambi bersama DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Jaluko dan Pemdes Mendalo Laut Gelar Vaksinasi Massal Mandiri

Berita

Satlantas Polresta Jambi Sampaikan Himbauan Safety Riding ke Siswa SMP Negeri 16

Berita

Sertijab Kakanwil dan Pisah Sambut Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Pisah Sambut Pejabat Utama di Aula Rumah Dinas

Berita

Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Berita

Utusan Warga Pengelola Lahan Desa Lome Laporkan Permasalahan Tanahnya ke Lembaga KPK Kepr

Berita

Serahkan 9 Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Jambi: Semoga Kita Semua Memaknai Untuk Ikhlas

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi