Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 17 April 2024 - 22:53 WIB

Pers Dimata Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono Mantan Kapolda Jambi 

JAMBI – Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono merupakan Sesepuh Polri yang merupakan alumni Akabri Angkatan 1978 dan mantan Kapolda Jambi pada tahun 2011 hingga 2012 lalu.

 

Saat ini Drs Bambang Suparsono telah pensiun dari Polri kurang lebih 10 tahun dengan pangkat terakhir Irjen Pol (Jenderal Bintang Dua) dengan jabatan Waka Irwasum Polri.

 

Saat diwawancarai khusus Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah disela-sela kunjungan lebaran Idul Fitri 1445 H dikediamannya Perumahan Liverpool Kota Jambi, Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono melihat peran Pers sangat penting di tengah-tengah masyarakat apalagi saat ini di era digital.

BACA LAINNYA  Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar Razia Selama 2 Hari, 41 Pelanggar Ditindak.

 

” Pers merupakan penyambung lidah, penyambung tangan penyambung informasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ” ungkapnya, Rabu (17/4/24).

 

Dilanjutkan Pensiunan Jenderal Bintang Dua tersebut, meskipun dirinya telah pensiun dari Pol, namun dirinya banyak menerima informasi dari teman-teman pers dengan berita online yang kerap diterima melalui pesan Whatsapp.

 

” Semenjak saya masih berdinas hingga pensiun, teman-teman media sangat membantu baik itu menginformasikan kinerja Polri, hingga kritik untuk membangun, ” lanjutnya.

 

Saat ditanya Pers dimata Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono, mantan Jenderal Bintang Dua tersebut menganggap pers adalah mitra, bukan musuh, karena masyarakat tidak akan tau kinerja Polri kalau tidak ada pers yang mempublikasikan, dan Polri juga tidak tau yang terjadi di masyarakat kalau tidak pers yang membuat berita.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Asah Kemampuan Personel dengan Lomba (KLBM) Kemampuan Lapangan Brigade Mobile 

 

” Artinya dengan adanya teman-teman media (Pers) Polri sangat terbantu,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, saat ini aktivitas yang dilakukan Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono yaitu sebagai Penasehat PWI Provinsi Jambi, selain itu juga pensiunan Jenderal Bintang Dua tersebut juga beraktivitas sebagai petani, mengelola tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur hingga mengurus cucu. (Irwan)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Bagikan Puluhan Ribu Ekor Bibit Ikan ke Warga Pesisir

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Kegiatan Gelar Operasional dam Pembinaan Jajaran

Berita

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Ini Himbauan Kapolda Jambi 

Berita

Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

Berita

Polres Muaro Jambi Bersama Polsek Jaluko Lakukan Penertiban Gudang Minyak Ilegal di 4 Lokasi

Berita

2 Bulan Terakhir Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Ungkap 23 Kasus Ilegal Driling

Berita

Komitmen Berantas Ilegal Drilling, Polda Sumsel Ajak Pemprov Kerjasama 

Berita

Polresta Jambi Tetapkan Mantan Kepsek SMAN 8 Kota Jambi Sebagai Tersangka Korupsi PPBD 2021