Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 27 Maret 2024 - 06:51 WIB

Semangat Ramadhan, Personil Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah Sungai Batanghari

JAMBI – Meskipun bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan semangat dalam menjalani pekerjaan dan puasa bukan penghalang bagi personil Ditpolairud Polda Jambi untuk bekerja.

 

Hal ini terbukti saat personil Ditpolairud Polda Jambi melakukan bersih-bersih sampah di depan Mako Ditpolairud pasca banjir yang telah surut dan meninggalkan banyak sampah plastik, dan kayu.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya kebersihan sungai Batanghari pasca banjir, satu persatu sampah organik dan anorganik dikumpulkan personil Ditpolairud untuk di bakar agar tidak kembali ke Sungai dan mencemari air sungai.

BACA LAINNYA  Mudik Lebaran 2023, Kapolda Jambi: Kedepankan Faktor Keselamatan Dalam Berkendara

 

Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo saat diwawancarai menyebutkan bahwa ini merupakan program Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi yaitu sapu bersih sampah di Laut khususnya di pinggiran sungai Batanghari.

 

” Meskipun personil Ditpolairud dalam keadaan puasa tidak menyurutkan semangat untuk tetap peduli menjaga lingkungan,” ungkapnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan untuk sampah-sampah yang tinggal pasca banjir ini jika tidak dibersihkan maka akan kembali hanyut ke sungai dan mencemari air sungai Batanghari.

BACA LAINNYA  Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

 

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai ataupun sungai Batanghari untuk tidak membuang sampahnya ke laut atau sungai, mari kita jaga alam kita, mari kita jaga lingkungan kita untuk kelestariannya dan dapat dirasakan anak cucu kita kelak,” pungkasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Keterangan Polda Jambi Terkait Dugaan Adanya Aktivitas Ilegal Drilling Dilahan Konsesi PT REKI

Berita

10 Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Ditangkap Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Buka Rakor Lintas Sektoral Hadapi Kesiapan Idul Fitri, Ini Pesan Kapolres Tanjab Timur

Berita

Dirut PT MSI Penuhi Panggilan Penyidik, Akui Sudah Damai Secara Personal dengan Pelapor

Berita

Pantau Genangan Air , Babinsa Kodim 0415/ Jambi ajak Warga Untuk Tetap Waspada

Berita

Bea Cukai Jambi Musnahkan Rokok Ilegal, Minuman Alkohol dan Pakaian Bekas Senilai Rp2,6 Miliar

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Berita

Puluhan Tahun Warga Perumahan Namura Tidak Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Setempat