Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 30 Desember 2022 - 14:07 WIB

Malam Pergantian Tahun di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Petasan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menjelang malam pergantian Tahun dari Tahun 2022 ke Tahun 2023, Kepolisian Daerah Jambi telah menerjunkan ribuan personil untuk melakukan penanaman yang tergabung dalam Operasi Lilin 2022 yang telah ditempatkan dibeberapa titik di Provinsi Jambi dalam Pos Pengamanan dan Pelayanan.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa dalam perayaan Natal tahun 2022 telah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif yang mana usai perayaan Natal akan dilaksanakan malam pergantian tahun 2023 pada Sabtu (31/12/22).

 

” Terimakasih kepada masyarakat Jambi yang telah membantu menjaga kondusifitas dan Kerukunan Antar Umat Beragama dalam perayaan Natal 25 Desember kemarin, ” ungkapnya, Rabu (30/12/22).

BACA LAINNYA  Korem 042 Gapu jadi Kodam Sakti Jambi, Ketua PWI Provinsi Jambi: Ini Langkah Strategis, dan Kita Siap Dukung 

 

Selain itu Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan pada saat malam pergantian tahun nanti bisa berjalan kondusif serta aman dan lancar.

 

” Kita akan mengawal dan memback up pengamanan pada saat malam pergantian tahun, ” lanjutnya.

 

Nantinya kita akan pertebal Pengamanan di Kota Jambi yang mana biasanya wilayah perkotaan menjadi pusat atau tempat keramaian.

 

” Dibeberapa titik Kota Jambi akan kita pertebal Pengamanan malam pergantian tahun seperti Tugu Keris, Kantor Gubernur (Telanaipura) dan Ancol (Jembatan Gentala Arasy),” sambungnya.

 

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga menghimbau untuk tidak terlalu Uforia mengingat Covid-19 masih ada, sehingga usai malam pergantian tahun terjadi claster baru peningkatan Covid-19.

BACA LAINNYA  Erasmus Huis Datangkan Maas Theater en Dans Asal Belanda Ke Jambi, BullyBully: Apa kesamaan antara Balita dan Pemimpin Dunia?

 

” Tetap ikuti Protokol kesehatan dan menjaga barang bawaan serta menjaga diri agar tidak terjadi tindak kejahatan pada saat malam pergantian tahun, ” himbaunya.

 

Tidak hanya itu saja, Irjen Pol Rusdi Hartono juga turut menghimbau kepada masyarakat agar tidak menghidupkan Mercon (Petasan) yang membuat ledakan membahayakan orang lain.

 

” Petasan itu dilarang karena dapat membahayakan orang lain, namun kembang api yang tidak membahayakan diperbolehkan, ” kata alumni Akpol angkatan 1991 tersebut.

 

Mari kita sama-sama menjaga ketertiban, kondusifitas di Provinsi Jambi, pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

Berita

Lima Kecamatan di Tanjabbar Bakal Terkena Jalur Tol Jambi – Rengat 

Berita

Pemuda Tenggelam di Danau Bekas Tambang Batu bara Tebo Ilir ditemukan Tak bernyawa

Berita

Pemprov Jambi Sampaikan 7 Usulan Langkah Strategis Atasi Kemacetan Batu Bara

Berita

Kasrem 042/Gapu pimpin Acara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Berita

Hendak Lakukan Penyerangan, Satreskrim Polresta Jambi Amankan 20 Orang Berandalan Bermotor dan Barang Bukti Sajam

Berita

Didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi, Wakapolres Tinjau 2 Pos Pam Serta Berikan Tali Asih

Berita

Bripda Jeni Himbau SAD Agar Ikut Vaksin