Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Rabu, 1 Desember 2021 - 12:39 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Gelar Acara Syukuran HUT ke – 71

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi menggelar acara Syukuran HUT ke-71 Polairud di Mako Ditpolairud Polda Jambi. Rabu (1/12/2021).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso serta PJU Polda Jambi, Kapolres bagian timur dan tamu undangan lainnya.

 

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pahorian Lumban Gaol dalam sambutannya mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-71 Polairud yakni kegiatan sosial bersih-bersih pantai dan sungai, vaksinasi Covid-19 secara serentak Seluruh Indonesia, Anjangsana kepada sesepuh dan anggota Polairud yang sedang sakit baik dirumah maupun di rumah sakit serta kegiatan lainnya yang bersifat sosial.

 

“Hari ini merupakan acara puncak syukuran peringatan HUT ke-71 Polairud Polda Jambi disertai dengan peresmian Mako Polairud Polda Jambi,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan semenjak berdirinya pada tahun 1950 Polairud telah mengalami perkembangan yang pesat serta berhasil untuk melaksanakan tugas-tugas operasional maupun respon SAR dalam kegiatan tanggap bencana serta bantuan kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

 

Pada awal berdirinya Polairud Jambi tahun 1999 alat utama di air yang dimiliki hanya satu kapal kayu. Namun, sejalan dengan perkembangan waktu Ditpolairud Polda Jambi memiliki alat utama kapal sebanyak 19 unit yang tersebar di seluruh Kabupaten Provinsi Jambi.

 

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Polri dan sesepuh Polri. Provinsi Jambi dengan luas perairan lebih kurang 3274,95 km2 memiliki potensi dinamika gangguan atau ancaman. oleh karena itu sebagai instansi penegak hukum dan bagian integral Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dapat melaksanakan tugasnya secara profesional melalui pendekatan aktivitas yang prediktif responsif terhadap pelayanan masyarakat perairan terhadap bantuan dan tanggap bencana,” jelasnya.

 

Pada kesempatan ini, Dirpolairud Polda Jambi terus bertekad untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme. Sehingga, bisa melakukan pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat pengguna transportasi air dan khususnya juga kepada masyarakat provinsi Jambi.

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan Ditpolairud Pold Jambi saat ini sangat membanggakan dibawah pimpinan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol banyak sekali karya yang telah dibuat.

BACA LAINNYA  Al Haris Berharap Sosialisasi Uji Kompetisi Kepala Sekolah SMK Tingkatkan Pendidikan Kejuruan

 

“Saya mohon kepada Bapak dirpolair ini dipertahankan dan terus ditingkatkan kalau kita melihat satu kesatuan sebagai pimpinan tentunya kita melihat yang pertama kali adalah markas komandonya. Kalo markas komandonya tertib dan rapi, wajah personelnya jadi ceria dan bersemangat. Saya melihat pimpinan bisa menyentuh dan memimpin seluruh personelnya dengan baik. Hal baik harus bisa ditiru oleh satker lain,” ujarnya.

 

Kapolda berpesan kepada seluruh jajaran Ditpolairud Polda Jambi untuk selalu meningkatkan iman dan takwa sebab itulah sebagai basic integritas yang menentukan bagaimana  bertindak lanjut dalam berkarya sehari-hari  dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di bidang keamanan.

 

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun Polairud yang ke-71 dengan doa semoga seluruh staf anggota Bhayangkari dan keluarga besar Direktorat polair Polda Jambi senantiasa sehat selalu dalam lindungan Tuhan dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

 

Dalam perayaan Syukuran HUT ke-71 Ditpolairud Polda Jambi ini juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri dan Kapolda Jambi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ivan Wirata Berikan Bantuan Modal Usaha ke Keluarga Penjual Tapai Yang Penglihatannya Terganggu

Advetorial

Unsur Pimpinan DPRD Muaro Jambi Menghadiri Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

Advetorial

Polda Bersama Pemprov Jambi Tindaklanjuti Edaran Kementerian ESDM Terkait Angkutan Batubara

Advetorial

Ayahanda Kang Dedi Mulyadi Tutup Usia, Ivan Wirata Sampaikan Duka Mendalam

Advetorial

Safari Ke Bungo, Al Haris Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Advetorial

Gubernur Al Haris : Peran Pemuda Sebagai Pelaku Perubahan Membangun Jambi

Advetorial

Ketua PWI Kota Jambi Turut Jadi Peserta Media dalam KTT AIS Forum 2023 di Bali