Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Nasional

Kamis, 2 Maret 2023 - 13:04 WIB

DPP IP3N: Harapkan Pelaku UMKM Gencarkan Pemanfaatan E-Commerce

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pengusaha Perusahaan Perorangan Nasional (IP3N) Gencarkan Pemanfaatan E -Commerce sebagai langkah percepatan pelaku UMKM naik Kelas.

 

Menurut Ketum IP3N ,Didit Sandra Manfaat Ecommerce Payment Untuk Pengusaha UMKM agar mengambil keputusan untuk memperluas strategi penjualan melalui online dengan adanya website e-commerce.

 

Lanjutnya,Dengan bisnis pengusaha gencarkan pemanfaatan E-commerce akan berkembang pesat karena dapat dijangkau oleh banyak orang. Kini saatnya untuk mengembangkan kemampuan website ecommerce Anda dalam melayani pelanggan agar pelanggan jadi loyal terhadap produk produk UMKM . Terlebih dapat menambahkan sistem pembayaran ecommerce untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian produk industri kreatif.

 

Jadi,Manfaat Ecommerce Payment

Seiring meningkatknya penggunaan internet untuk berjualan, beberapa sistem pembayaran hadir secara online, seperti mobile payments atau m-banking, kartu kredit (cc/ credit card), dan modern channel lainnya. Sistem pembayaran e-commerce secara online memiliki banyak manfaat untuk website ecommerce.

BACA LAINNYA  Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

 

Pembayaran menjadi lebih cepat

Ecommerce payment jauh lebih cepat daripada pembayaran tradisional. Pembayaran melalui internet secara online tidak memiliki batasan waktu dan lokasi. Pelanggan Anda dapat dengan mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran kapan saja dan dari mana saja. Pelanggan Anda dapat dengan mudah membayar produk atau layanan Anda hanya dengan menggunakan aplikasi pembayaran elektronik yang tersedia.

 

Keamanan pembayaran terjamin

Sistem pembayaran secara online sudah memiliki keamanan sendiri dari aplikasi bawaan dari provider bank. Biasanya sistem keamanan yang ada pada mobile banking yaitu seperti token, autentikasi, biometrik, dan lain-lain. Pelanggan Anda tidak perlu memasukan data pribadi apapun pada website ecommerce Anda mengenai pembayaran, sehingga sistem pembayaran terjamin.

BACA LAINNYA  Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat

 

Pelanggan yang lebih baik

Ecommerce payment dapat membantu Anda menghadirkan pengalaman yang lebih baik. Hal ini memungkinkan pelanggan dapat memilih jenis pembayaran yang sesuai dengan kesukaan pelanggan. Pelanggan Anda akan loyal terhadap produk Anda karena dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.

 

Teknologi yang semakin berkembang pesat menghadirkan transaksi tunai yang mulai berkurang karena ada integrasi sistem pembayaran online. Para pengusaha harus mulai menyadari pentingnya transaksi online untuk memudahkan bisnis untuk mencegah risiko kalah dari pesaing. Hadirnya ecommerce payment pada website penjualan Anda menjadi solusi tepat untuk dapat unggul dari kompetitor dan memenangkan hati pelanggan,kata Ketum IP3N Didit Asal Kota Depok Jawa Barat.(Adi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Nasional

Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

Nasional

Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

Nasional

Polri dan Polisi Selandia Baru Tandatangani Kerjasama Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional

Nasional

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar

Nasional

Audiensi Dengan Kadin, Kapolri Kedepankan Pendampingan-Pencegahan Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Nasional

Bidang Humas Polda Jambi Terima Penghargaan Top Engagement II Dari Kadiv Humas Polri

Nasional

GEMAPSI Dukung Indra Prabhata Maju Calon Ketua KNPI Kota Depok