Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 September 2023 - 14:43 WIB

Dukung Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023, Kodim 0415/Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Kodim Jambi- Dukung kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023 dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 0415/Jambi dukung pelaksanaannya dengan kegiatan Gotong royong (Goro) yang dilakukan di kawasan Tugu Juang Kel. Selamat Kec. Danau Sipin kota Jambi, Rabu (20/09/2023).

 

Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A merupakan gerakan lingkungan berfokus untuk mendorong aksi kerjasama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah, khususnya yang bersumber dari sampah plastik rumah tangga.

 

Program ini merupakan program pemerintah tentang peduli terhadap lingkungan. Sampah yang selama ini mengganggu lingkungan, harus dapat dikelola dengan baik hingga dapat dimanfaatkan dan bernilai ekonomi.

BACA LAINNYA  Pangdam II/Sriwijaya Tanam Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai Tanjab Timur

 

Menurut Abrar salah satu Tim Rising Tide mengatakan bahwa Tim dibagi menjadi dua bagian, pertama Tim Pembawa Pesan dengan Triathlon (Sepeda, Lari dan Renang), kemudian bagian kedua adalah Tim Sosialisasi.

 

“Kami sebagai Tim Sosialisasi bertugas utk memberikan sosialisasi anti sampah kepada sekolah maupun warga, termasuk diantaranya kegiatan Gotong Royong pembersihan yang saat ini dilakukan di Tugu Juang Kota Jambi.” ujarnya

 

Gotong royong (Goro) dikawasan Tugu Juang diinisiasi oleh Kodim 0415/Jambi, dengan melibatkan personel dari Polresta Jambi, FKPPI, gerakan Pramuka, Persit, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan serta warga komunitas peduli lingkungan.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Bersilaturahmi Ke BPK RI Perwakilan Jambi

 

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

 

Peduli terhadap lingkungan bagi Kodim 0415/Jambi ditunjukkan bukan pada saat ada momen/peringatan hari besar saja, namun secara terus menerus ditampilkan oleh Koramil jajaran dengan melakukan gotong royong baik pada tempat-tempat ibadah, saluran air/gorong-gorong maupun fasilitas publik lainnya.

 

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol mengapresiasi kegiatan Kick Off The Rising Tide ini dan mendukung secara penuh pelaksanaannya serta menyambutnya hingga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodim 0415/Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

– Operasi Antik Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan 11 Tersangka dan 26 Kilogram Ganja, Ratusan Butir Ekstasi serta Sabu

Berita

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Pabandya 3/Minintel Sintelad.

Berita

Sampaikan Program Kerja, PWI Kota Jambi Siap Bersinergi bersama Polresta Jambi 

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Cek Kesiapan Gudang Logistik KPU

Berita

Gubernur Al Haris Harap Proses Pengurusan PI Lebih Cepat

Berita

Wakili Kapolda, Kabid Humas Hadiri Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Kodim 0415 Jambi, POM II Sriwijaya Lakukan Penertiban Ilegal Drilling di Kawasan Tahura STS

Berita

Kapolda Jambi Lepas Ekspedisi Merah Putih Atap Sumatera Polda Jambi Sambut HUT RI ke Gunung Kerinci