2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 15:39 WIB

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengukuhkan pengurus dekranasda Tanjab Barat masa bakti 2021 – 2024 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (9/12/21).

 

Pengukuhan pengurus Dekranasda Tanjab Barat sebanyak 48 orang ini, turut dihadiri Wakil Ketua Pengurus Harian Dekranasda Provinsi Jambi Hj Iin Kurniasih Sudirman, Pembina Dekranasda Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Kepala OPD, Perwakilan Kepala Instansi Vertikal serta pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

 

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat berharap dengan telah dilantiknya pengurus Dekranasda Tanjab Barat masa bakti 2021 – 2024, pihaknya berharap Dekranasda komitmen mengembangkan kerajinan khas yang ada di Tanjung Jabung Barat.

 

“Seperti Batik yang saat ini sangat kita tekankan, untuk mengusung potensi alam melalui sentra Batik. Batik ini tidak hanya terfokus pada satu Daerah saja, tetapi lebih kepada 13 Kecamatan yang untuk mengenalkan ciri khas masing – masing,” pinta Hj Fadhilah usai pengukuhan.

 

Dengan sudah terbentuknya pengurus yang baru ini sambung Wanita yang akrab disapa Umi Dhilah ini, pihaknya akan bekerjasama dalam mengembangkan kerajinan khas Tanjab Barat ditingkat pemasaran.

BACA LAINNYA  Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota Jambi¬†

 

“Visi kita mendapatkan pangsa pasar yang strategis. Untuk yang masih kurang di Show Room Dekranasda akan kita tingkatkan, dengan Pembangunan Rumah Dekranasda yang didalamnya ada kerajinan – kerajinan di Tanjab Barat,” ungkap Umi Dhilah kepada lintastungkal.com.

 

“Dari mulai kerajinan tangan, makanan khas jadi tidak hanya Dekranasda tetapi antara Dekranasda dan PKK harus saling bekerjasama,” imbuhnya.

 

Umi Dhilah menyampaikan Dekranasda juga tidak berjalan sendiri dalam mengembangkan kerajinan khas Tanjab Barat seperti Batik, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja melalui pelatihan kewirausahaan dalam promosi Batik Tanjab Barat.

 

“Sehingga Batik ini tidak hanya dikenal didalam daerah, tetapi lebih luas bahkan ketingkat Nasional,” sebutnya.

 

Kedepan Umi Dhilah beharap para pengurus Dekranasda yang baru, saling bahu membahu dan bekerjasama meningkatkan perekonomian di Tanjab Barat, khususnya perekonomian keluarga atau ekonomi kerakyatan sejalan dengan visi misis Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

 

Sementara itu ketua harian Dekranasda Tanjab Barat Syafriwan menyampaikan pengukuan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat sebagai tindaklanjut dari telah dilantiknya ketua umum Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat oleh Ibu Gubernur Jambi 26 Februari 2021 yang lalu.

BACA LAINNYA  Tanggapi Kemacetan di Pall 10 , Dirlantas Polda Jambi : Jalan Rusak Penyebabnya dan Sudah Kita Koordinasikan Ke PUPR

 

“Jadi setelah kelengkapan perangkat organisasi Dekranasda Tanjab Barat periode 2021 – 2024, dengan terbitnya SK Ketua Dekranasda Provinsi Jambi No 14/Dekranasda -JBI/SK/XI/2021 tanggal November 2021, tentang pengurus Dekranasda Tanjab Barat periode 2021 – 2024, Alhamdulillah tadi (Kamis,red) telah dikukuhkan oleh Ibu Ketua Umum Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat,” ungkap Syfriwan dalam sambutan.

 

Diakui Syafriwan, walaupun pengurus Dekranasda Tanjab Barar 2021 -2024 baru dikukuhkan, tetapi kegiatan, gerakan Рgerakan Dekranasda Tanjab Barat telah berjalan  setelah dilantiknya Ibu Fadhilah Sadat di Jambi.

 

“Terobosan – terobosan yang sudah dirasakan pengrajin di Tanjab Barat, ini wujud tanggung jawab ketua Umum dalam menjalankan amanahnya. Wujud dekranasda dalam menjalankan visu misinya selaras dengan visi misi Kabupaten yang salah satunya meningkatkan ekonomi, menciptakan UMKM atau IKM handal serta usaha muda yang kreatif,” jelasnya.

 

Lanjut Syafriwan, Dekranasda sebagai mitra pemerintah, tentu berkeinginan mendampingi pemerintah daerah terutama dalam membangun budaya daerah, mengembangkan seni kriya kerajinan di daerah.(Bas)

 

Hj Fadhilah Sadat didampingi Syafriwan Ketua Harian dan Hj Siti Azizah Sekretaris Dekranasda Tanjab Barat saat diwawanara, Kamis (9/12/21) FOTO : Bas

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Kemacetan SPBU, Kasat Lantas Polres Muaro Jambi Pimpin Rekayasa Lalulintas

Berita

Wakapolres Batanghari Bagikan Vitamin Dan Cek Kesehatan Sopir Batubara

Berita

Pria 50 Tahun Ditemukan Tewas Dirumahnya di Kenali Besar

Berita

Puluhan Petugas Lapas Kuala Tungkal dan WBP di Tes Urine

Berita

Tiga Hari Dua Malam, Ditlantas Polda Jambi Tindak Puluhan Truk Batubara

Berita

7 Hari Operasi Zebra, Ditlantas Polda Jambi Beserta Polres Jajaran Polda Telah Menindak 108 Angkutan Yang Melanggar

Berita

Hadiri Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke – 76, Lurah Sungai Lokan Harapkan Mampu Mendatangkan Pengaruh Positif

Berita

Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN KIS Dijamin Aman