Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 15:39 WIB

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengukuhkan pengurus dekranasda Tanjab Barat masa bakti 2021 – 2024 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (9/12/21).

 

Pengukuhan pengurus Dekranasda Tanjab Barat sebanyak 48 orang ini, turut dihadiri Wakil Ketua Pengurus Harian Dekranasda Provinsi Jambi Hj Iin Kurniasih Sudirman, Pembina Dekranasda Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Kepala OPD, Perwakilan Kepala Instansi Vertikal serta pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

 

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat berharap dengan telah dilantiknya pengurus Dekranasda Tanjab Barat masa bakti 2021 – 2024, pihaknya berharap Dekranasda komitmen mengembangkan kerajinan khas yang ada di Tanjung Jabung Barat.

 

“Seperti Batik yang saat ini sangat kita tekankan, untuk mengusung potensi alam melalui sentra Batik. Batik ini tidak hanya terfokus pada satu Daerah saja, tetapi lebih kepada 13 Kecamatan yang untuk mengenalkan ciri khas masing – masing,” pinta Hj Fadhilah usai pengukuhan.

 

Dengan sudah terbentuknya pengurus yang baru ini sambung Wanita yang akrab disapa Umi Dhilah ini, pihaknya akan bekerjasama dalam mengembangkan kerajinan khas Tanjab Barat ditingkat pemasaran.

BACA LAINNYA  Kemacetan Panjang Terjadi, Warga Sebapo Blokir Jalan Nasional

 

“Visi kita mendapatkan pangsa pasar yang strategis. Untuk yang masih kurang di Show Room Dekranasda akan kita tingkatkan, dengan Pembangunan Rumah Dekranasda yang didalamnya ada kerajinan – kerajinan di Tanjab Barat,” ungkap Umi Dhilah kepada lintastungkal.com.

 

“Dari mulai kerajinan tangan, makanan khas jadi tidak hanya Dekranasda tetapi antara Dekranasda dan PKK harus saling bekerjasama,” imbuhnya.

 

Umi Dhilah menyampaikan Dekranasda juga tidak berjalan sendiri dalam mengembangkan kerajinan khas Tanjab Barat seperti Batik, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja melalui pelatihan kewirausahaan dalam promosi Batik Tanjab Barat.

 

“Sehingga Batik ini tidak hanya dikenal didalam daerah, tetapi lebih luas bahkan ketingkat Nasional,” sebutnya.

 

Kedepan Umi Dhilah beharap para pengurus Dekranasda yang baru, saling bahu membahu dan bekerjasama meningkatkan perekonomian di Tanjab Barat, khususnya perekonomian keluarga atau ekonomi kerakyatan sejalan dengan visi misis Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

 

Sementara itu ketua harian Dekranasda Tanjab Barat Syafriwan menyampaikan pengukuan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat sebagai tindaklanjut dari telah dilantiknya ketua umum Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat oleh Ibu Gubernur Jambi 26 Februari 2021 yang lalu.

BACA LAINNYA  Gelar Buka Puasa, IKA Unja Masuk Program Prioritas Rektor, Ini Kata Prof Helmi

 

“Jadi setelah kelengkapan perangkat organisasi Dekranasda Tanjab Barat periode 2021 – 2024, dengan terbitnya SK Ketua Dekranasda Provinsi Jambi No 14/Dekranasda -JBI/SK/XI/2021 tanggal November 2021, tentang pengurus Dekranasda Tanjab Barat periode 2021 – 2024, Alhamdulillah tadi (Kamis,red) telah dikukuhkan oleh Ibu Ketua Umum Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat,” ungkap Syfriwan dalam sambutan.

 

Diakui Syafriwan, walaupun pengurus Dekranasda Tanjab Barar 2021 -2024 baru dikukuhkan, tetapi kegiatan, gerakan – gerakan Dekranasda Tanjab Barat telah berjalan  setelah dilantiknya Ibu Fadhilah Sadat di Jambi.

 

“Terobosan – terobosan yang sudah dirasakan pengrajin di Tanjab Barat, ini wujud tanggung jawab ketua Umum dalam menjalankan amanahnya. Wujud dekranasda dalam menjalankan visu misinya selaras dengan visi misi Kabupaten yang salah satunya meningkatkan ekonomi, menciptakan UMKM atau IKM handal serta usaha muda yang kreatif,” jelasnya.

 

Lanjut Syafriwan, Dekranasda sebagai mitra pemerintah, tentu berkeinginan mendampingi pemerintah daerah terutama dalam membangun budaya daerah, mengembangkan seni kriya kerajinan di daerah.(Bas)

 

Hj Fadhilah Sadat didampingi Syafriwan Ketua Harian dan Hj Siti Azizah Sekretaris Dekranasda Tanjab Barat saat diwawanara, Kamis (9/12/21) FOTO : Bas

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

BREAKING NEWS : Ratusan Massa Geruduk Mako Polres Tanjabbar Letusan Senjata Terdengar Berulang Kali

Berita

Pimpin Pemusnahan Narkotika Senilai 3,9 Milyar, Kapolres Tanjab Barat: Ini Komitmen Polri Dalam Pemberantasan Narkoba 

Berita

Presiden Jokowi akan Pimpin Sejumlah Pertemuan pada KTT Ke-42 ASEAN

Berita

Polres Batanghari Laksanakan Vaksinasi Massal Di Jembatan Timbangan

Berita

One Day One Juz, Kapolres Tanjab Barat : Semoga Berkah untuk Kita Semua

Berita

Pendemi Covid -19, Pelayanan Hingga Penerbitan Paspor di Imigrasi Kelas II TPI Berubah Drastis

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI