Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Februari 2024 - 15:32 WIB

Gelar Donor Darah Peringatan HUT Persit KCK Kirana, Ini Penyampaian Danrem 042 Gapu

JAMBI. Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-78 tahun 2024, Persit KCK Koorcab Korem 042 menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (19/02/2024).

 

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Denkesyah 02.04.02 Jambi yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Jambi, dengan peserta ratusan Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit jajaran Korem, personel dari jajaran Polda dan Brimob Jambi, mahasiswa dan mahasiswi Stikes Garuda Putih, pelajar serta warga masyarakat lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Pembina Persit diawal sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun Kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78 serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Denkesyah dan PMI Jambi serta seluruh hadirin yang antusias dalam kegiatan donor darah ini.

BACA LAINNYA  Memeriahkan HUT RI ke-77, Turnamen Bola Kaki Antar RW Keluarahan Sungai Bengkal Resmi dibuka. 

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-78 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2024 mendatang,” ucapnya.

 

Danrem Brigjen Rachmad memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan” ujar Danrem.

 

“Dengan donor darah ini akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita dan sangat membantu orang lain yang membutuhkan darah.” jelasnya.

BACA LAINNYA  Ketum LDII: Kolaborasi LDII dan TNI Menunjukkan TNI Selalu di Hati Rakyat Indonesia

 

Melalui kegiatan Donor Darah ini, selaras dengan Tema yang diusung pada HUT Persit tahun ini yaitu “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” aksi donor darah sebagai langkah nyata komitmen kepedulian Korem 042/Gapu dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan stok Darah di PMI Jambi.

 

Usai memberikan sambutan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Leni Rachmad melakukan pemeriksaan kesehatan bersama pejabat Korem lainnya. (Penrem042)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0415/Bute Lakukan Penanaman Pohon Serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon 

Berita

Ahy Didoakan Rekan Seangkatannya Jadi Menkopolhukam

Berita

Himbau Pengemudi Kendaraan Angkutan Barang Di larang Mengangkut Orang.

Berita

Sisir Gudang Minyak Ilegal, Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi Pasang Police Line 

Berita

Sharing Komunikasi dan Motivasi The Power of Silaturahim Dr Aqua Dwipayana bersama Personel Ditpolairud Polda Jambi 

Berita

Empat Pelaku PETI Ditangkap Tim Sultan Unit Tipidter Satreskrim Polres Tebo 

Berita

Bila Ditemukan SPBU dan Pangkalan Elpiji ‘Nakal’, Bupati : Kita Usulkan BPH Migas Cabut Izinnya