Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:56 WIB

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan pihak Kodim 0419/Tanjab, membuka gerai vaksinasi di Halaman Lapas Kuala Tungkal, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (12/7/22).

 

Kalapas Klas IIB Kuala Tungkal Sugiharto membenarkan adanya pelayanan vaksinasi dengan melibatkan Tenaga Kesehatan maupun Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab tersebut.

 

“Pelayanan vaksinasi yang diberikan bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab ini guna menjaring Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum vaksin booster bisa langsung vaksin di Lapas. Karena salah satu ketentuan untuk kunjungan Tatap Muka adalah sudah vaksin lengkap booster,” katanya.

 

Jika WBP belum di vaksin, kujungan hanya bisa dilakukan via virtual. Sementara untuk pengunjung wajib menunjukkan hasil Swab atau PCR Antigen negatif atau juga surat keterangan dari Dokter yang menyatakan tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan. Dan ini merupakan ketentuan untuk layanan kujungan tatap muka.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

 

“Kemarin ada juga WBP yang belum vaksin lengkap makanya kita bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab untuk membuka gerai vaksinasi. Selain melayani WBP, juga untuk menjaring pengunjung yang belum vaksin booster maupun dosis 1 dan dosis 2,” kata Kalapas.

 

“Gerai vaksin yang dibuka juga untuk melayani Masyarakat umum yang tempat tinggalnya jauh dari Faskes, bisa mendapatkan vaksin di Gerai vaksinasi yang dibuka bersama Kodim 0419/Tanjab ini,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Ini 9 Poin Penting dalam Surat Edaran Gubernur Jambi Terbaru Tentang Angkutan Jalan

 

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab melalui Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Bintara Tinggi Urusan Dalam (BATUUD) Ramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Pelda Sugianto mengatakan, kegiatan vaksin di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal di Kecamatan Bram Itam merupakan serbuan vaksinasi.

 

“Serbuan vaksinasi untuk dosis 1,2 dan sasaran utama dosis 3 (Booster),” katanya.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi untuk personel yang dilibatkan semuanya anggota TNI Kodim 0419/ Tanjab, mulai dari Tenaga Kesehatannya yang merupakan Polkesdim dan Babinsa.

 

“Sasarannya Warga Binaan dan juga Masyarakat pengunjung atau Masyarakat umum yang belum di vaksin khususnya Booster tetap kita layani,” tukasnya.(Bas)

 

Share :

Baca Juga

Berita

PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN BAGI PEMILIK INDUSTRI RUMAH TANGGA PANGAN

Berita

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Hadiri Peresmian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Berita

Polri Tetapkan 23 Anggota Khilafatul Muslimin Sebagai Tersangka

Berita

Bikin Pangling, Ketampanan Ketua HIMASTE Tebo Jadi Sorotan.

Berita

Kapolres Bungo Tindak Tegas Bintara yang Lakukan Penindakan Berlebihan Terhadap Junior

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Daerah

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka