Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:56 WIB

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan pihak Kodim 0419/Tanjab, membuka gerai vaksinasi di Halaman Lapas Kuala Tungkal, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (12/7/22).

 

Kalapas Klas IIB Kuala Tungkal Sugiharto membenarkan adanya pelayanan vaksinasi dengan melibatkan Tenaga Kesehatan maupun Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab tersebut.

 

“Pelayanan vaksinasi yang diberikan bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab ini guna menjaring Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum vaksin booster bisa langsung vaksin di Lapas. Karena salah satu ketentuan untuk kunjungan Tatap Muka adalah sudah vaksin lengkap booster,” katanya.

 

Jika WBP belum di vaksin, kujungan hanya bisa dilakukan via virtual. Sementara untuk pengunjung wajib menunjukkan hasil Swab atau PCR Antigen negatif atau juga surat keterangan dari Dokter yang menyatakan tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan. Dan ini merupakan ketentuan untuk layanan kujungan tatap muka.

BACA LAINNYA  Butuh Perhatian Bupati Labuhanbatu: Kondisi Jalan Di Desa Sei Siarti Rusak Parah

 

“Kemarin ada juga WBP yang belum vaksin lengkap makanya kita bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab untuk membuka gerai vaksinasi. Selain melayani WBP, juga untuk menjaring pengunjung yang belum vaksin booster maupun dosis 1 dan dosis 2,” kata Kalapas.

 

“Gerai vaksin yang dibuka juga untuk melayani Masyarakat umum yang tempat tinggalnya jauh dari Faskes, bisa mendapatkan vaksin di Gerai vaksinasi yang dibuka bersama Kodim 0419/Tanjab ini,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Basarnas Jambi : Novrianda Ditemukan Tim SAR Gabungan Sejauh 3,5 KM 

 

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab melalui Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Bintara Tinggi Urusan Dalam (BATUUD) Ramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Pelda Sugianto mengatakan, kegiatan vaksin di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal di Kecamatan Bram Itam merupakan serbuan vaksinasi.

 

“Serbuan vaksinasi untuk dosis 1,2 dan sasaran utama dosis 3 (Booster),” katanya.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi untuk personel yang dilibatkan semuanya anggota TNI Kodim 0419/ Tanjab, mulai dari Tenaga Kesehatannya yang merupakan Polkesdim dan Babinsa.

 

“Sasarannya Warga Binaan dan juga Masyarakat pengunjung atau Masyarakat umum yang belum di vaksin khususnya Booster tetap kita layani,” tukasnya.(Bas)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jenguk Dir Reskrimum Polda Jambi, Pj Bupati Bachyuni Doakan Cepat Sembuh

Berita

Komitmen Berantas Ilegal Drilling, Polda Sumsel Ajak Pemprov Kerjasama 

Berita

Penandatanganan Kerja Teknis Antara Dit Pamobvit dan PTPN VI Dihadiri Langsung Kapolda Jambi

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi dan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ikuti HUT Ke 43 Yayasan Kemala Bhayangkari 

Berita

Lapas Kuala Tungkal Gelar Porseni Bagi Petugas dan WBP Meriahkan HDKD ke-77

Berita

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman 4kg Paket Sabu

Berita

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Berita

Hendak Lakukan Penyerangan, Satreskrim Polresta Jambi Amankan 20 Orang Berandalan Bermotor dan Barang Bukti Sajam