Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:56 WIB

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan pihak Kodim 0419/Tanjab, membuka gerai vaksinasi di Halaman Lapas Kuala Tungkal, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (12/7/22).

 

Kalapas Klas IIB Kuala Tungkal Sugiharto membenarkan adanya pelayanan vaksinasi dengan melibatkan Tenaga Kesehatan maupun Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab tersebut.

 

“Pelayanan vaksinasi yang diberikan bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab ini guna menjaring Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum vaksin booster bisa langsung vaksin di Lapas. Karena salah satu ketentuan untuk kunjungan Tatap Muka adalah sudah vaksin lengkap booster,” katanya.

 

Jika WBP belum di vaksin, kujungan hanya bisa dilakukan via virtual. Sementara untuk pengunjung wajib menunjukkan hasil Swab atau PCR Antigen negatif atau juga surat keterangan dari Dokter yang menyatakan tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan. Dan ini merupakan ketentuan untuk layanan kujungan tatap muka.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan Pembinaan Mental dan Disiplin Bagi Karyawan PTPN VI Jambi

 

“Kemarin ada juga WBP yang belum vaksin lengkap makanya kita bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab untuk membuka gerai vaksinasi. Selain melayani WBP, juga untuk menjaring pengunjung yang belum vaksin booster maupun dosis 1 dan dosis 2,” kata Kalapas.

 

“Gerai vaksin yang dibuka juga untuk melayani Masyarakat umum yang tempat tinggalnya jauh dari Faskes, bisa mendapatkan vaksin di Gerai vaksinasi yang dibuka bersama Kodim 0419/Tanjab ini,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Kerinci Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kades, Asraf Terus Jaga dan Erat Silaturahmi

 

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab melalui Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Bintara Tinggi Urusan Dalam (BATUUD) Ramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Pelda Sugianto mengatakan, kegiatan vaksin di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal di Kecamatan Bram Itam merupakan serbuan vaksinasi.

 

“Serbuan vaksinasi untuk dosis 1,2 dan sasaran utama dosis 3 (Booster),” katanya.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi untuk personel yang dilibatkan semuanya anggota TNI Kodim 0419/ Tanjab, mulai dari Tenaga Kesehatannya yang merupakan Polkesdim dan Babinsa.

 

“Sasarannya Warga Binaan dan juga Masyarakat pengunjung atau Masyarakat umum yang belum di vaksin khususnya Booster tetap kita layani,” tukasnya.(Bas)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi, Kepala BNN RI Harap Pemerintah Daerah Juga Bangun Tempat Rehabilitas

Berita

Bimtek Fungsi Humas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto

Berita

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Dipimpin Dansat, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Olahraga Bersama 

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur 

Berita

Gelar Jumat Curhat Polda Jambi Melalui Dit intelkam Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menyebarkan Informasi.

Berita

Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Berita

Hasilkan 10 Usulan Skala Prioritas, Musrenbang Desa Sungai Jambat Tahun 2023 Menitik Beratkan Pembangunan Infrastruktur