Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 21 Desember 2022 - 09:39 WIB

Segi Tiga Sukses Jenderal A. Rachmad Wibowo, SIK

Bidik Indonesia News, PALEMBANG – Segitiga Sukses (Triangle of Success) Setiap orang pasti berkeinginan menjadi sukses. Sukses dalam berkarir ataupun kehidupan keluarga dan bermasyarakat ucap Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK saat memberikan pembekalan kepada anggota Polda Sumsel dan jajaran di auditorium lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel Selasa 20/12/3022.

 

Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengatakan bahwa keberhasilan itu bukan kebetulan. Tapi ia dibangun setidaknya oleh tiga pilar utama keberhasilan. Apa itu? Knowledge, Skill dan Attitude. Ketiganya bak sebuah bangunan yang tak bisa dipisahkan. Harus ada ketiganya saling mendukung satu sama lainnya ujarnya yang disambut hangat lebih kurang 500 peserta anggota Polda dan jajaran.

BACA LAINNYA  Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Langsung Sertijab dan Lepas Sambut 3 Penjabat Jajaran Kodam II/Swj

 

 

 

Dia menyebutkan Knowledge. Pengetahuan memainkan peranan penting sebagai dasar berpikir. Kuasailah ilmu segala sesuatu maka akan mudah untuk melakukannya.

 

Kemudian Skill yakni keahlian. Keahlian atau keterampilan diperoleh seseorang melalui kegiatan yang dilakukannya secara berulang-ulang dan selalu memperbaikinya sehingga hasilnya lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya.

 

Jenderal Rachmad menambahkan selanjutnya Attitude yang berarti budi pekerti, perilaku dan akhlak yang baik, positif dan bukan negatif.

 

Dan keyakinan diri, percaya diri. Seorang pemenang haruslah percaya diri. Namun tidak tinggi hati. Sifat negatif lainnya dan Good attitude akan melanggengkan kesusksesan yang telah diraih. Keberadaannya memberikan manfaat bagi orang lain.

BACA LAINNYA  Dit narkoba Polda Jambi Di back Up Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri Berhasil Amankan Sabu Cair Seberat 264,7 Kg

 

Dan Akhlak, knowledge dan skill dimulai dari sejak dini. Berhasil menjadi Abdi Bhayangkara yang hebat adalah keberhasilan. Dan kita harus bersyukur dan Bangga dengan hal tersebut tutupnya.

 

Pada kesempatan tersebut Dilanjutkan Pembekalan oleh motivator Prof. Dr. Yuwono M. Biomed Direktur RS PT. Pusri Palembang (selaku Narasumber) dan dilanjutkan penarikan Doorprize kepada peserta : 10 PCS sepatu PDL II, 10 PSC kaos Coklat Polri, 10 PCS Kopel, 10 paket voucher dan 10 PCS setrikaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KAMPUS POLRI PEDULI BENCANA SEMERU

Berita

Anggota DPRD Batanghari Ini Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi dari Polisi

Berita

Gubernur Al Haris Hadiri Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Berita

FGD SMSI Provinsi Jambi Sukses Digelar, Mukhtadi Putra : Ini Merupakan Salah Satu Program Kerja Kita

Berita

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Divonis Mati!

Berita

Kapolresta Jambi Targetkan Vaksinasi Anak Dosis Pertama 100%

Berita

Pria 38 Diatangkap Polsek Tebing Tinggi Atas Dugaan Kepemilikan Ganja

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021