Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:06 WIB

Gubernur Al Haris : Peran Pemuda Sebagai Pelaku Perubahan Membangun Jambi

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengatakan, peran pemuda mempunyai peran penting sebagai pelaku perubahan dalam membangun Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan gubernur pada PEMBUKAAN RAPAT KOORDINASI BIDANG KEPEMUDAAN TINGKAT PROVINSI JAMBI TAHUN 2023, bertempat di Shang Ratu Hotel, Kota Jambi, Selasa (30/05/2023).

 

“Rakor ini sangat penting terutama dalam membahas kepemudaan. Tugas pemerintah itu mestinya kompehensif, dimana kita tidak hanya berbicara masalah olahraga tetapi juga soal kepemudaan. Sebab pemuda ini juga menjadi pelaku dari perubahan dalam membangun daerah kita. Apalagi saat ini kita mengahadapi situasi dimana Jambi juga mendapatkan bonus demografi yang besar sekali,” ujar Al Haris.

 

“Tentu mereka akan memasuki dunia kerja, saya berharap mereka dididik menjadi pemuda yang tangguh, yang tidak terlibat narkoba, mandiri dan menjadi pemuda Indonesia yang siap melanjutkan perjuangan-perjuangan bangsa,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Hadir Pertama di Jambi! HokBen buka serentak 24 April 2022 di Jambi Town Square dan Jambi Prima Mall

 

Gubernur Al Haris mengatakan, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menetapkan Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam pidato pelantikan sebagai Menpora baru, terdapat tiga arahan Presiden yaitu a). Optimalisasi implementasi Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Kepemudaan; b) Pengembangan pemuda lebih pada arah kewirausahaan dan profesionalitas; c) Capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) naik.

 

“Sehubungan dengan hal tersebut, kita perlu untuk mengolaborasi arahan presiden dimaksud melalui koordinasi ide dan rencana aksi pada tingkat nasional, provinsi dan kota/kabupaten, berkaitan dengan pemberdayaan pemuda,” kata Al Haris.

 

Gubernur Al Haris mengungkapkan, melihat problema dan tantangan yang dihadapi para pemuda dewasa ini, sangat diperlukan upaya yang yang sungguh-sungguh, terencana dan sistematis dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi, bakat dan minat pemuda sehingga pemuda mempunyai kepercayaan diri yang kuat, memiliki jati diri, mampu berkarya dan berkreasi, produktif, memiliki daya saing, mampu bekerja sama dan memiliki rasa kepedulian sosial. Dalam hal ini akan sangat kokoh jika dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat, yang berbasis ilmu pengetahuan yang tinggi.

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Seluruh Komponen Membangun Jambi

 

“Saya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan solusi yang tepat untuk meningkatkan peran pemuda terutama dalam menghadapi era globalisasi saat ini, karena pemuda-pemuda sekarang inilah yang akan menjadi pelaku atau yang berhadapan dengan kondisi persaingan yang sangat ketat,” tutup Al Haris.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Al Haris Temui Dirjen di Kemendagri Bahas Batas Wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur 

Advetorial

Mengenal Sosok Anak Penjual Nasi Uduk Yang Kini Menjabat Sebagai Kapolda Jambi 

Advetorial

Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Sekda Budhi Pimpin Upacara Bendera Dilapangan Kantor Bupati Muaro Jambi

Advetorial

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH,.MH Melepas Keberangkatan Jema’ah Haji Asal Muaro Jambi

Advetorial

Al Haris Berharap Sosialisasi Uji Kompetisi Kepala Sekolah SMK Tingkatkan Pendidikan Kejuruan

Advetorial

Pemprov Jambi Akan Siapkan Rencana Strategis Hadapi Inflasi Daerah

Advetorial

Survei Gallup Inc, Polri di Posisi Kelima Terbaik Dunia

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved