Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:29 WIB

Gubernur Al Haris Tutup MTQ ke-49 Kabupaten Merangin

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Merangin 2023 yang berlangsung di Kecamatan Margo Tabir, Kamis (16/03/2023) malam.

 

MTQ yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai 16 Maret ini keluar sebagai juara umum yakni tuan rumah Margo Tabir.

 

Selain dihadiri langsung Gubernur Jambi, Al Haris penutupan MTQ tingkat Kabupaten Merangin ini juga dihadiri Bupati Merangin Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya, serta Ketua DPRD Merangin Herman Effendi besama Wakil ketua Kausari.

 

Juara umum MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin diraih tuan rumah, Kecamatan Margo Tabir dengan nilai 52, juara kedua Kecamatan Batang Masumai dengan nilai 49 dan juara ketiga Kecamatan Jangkat Timur dengan nilai 46.

 

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan kehadiran masyarakat pada MTQ tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an.

BACA LAINNYA  Lapuanja Laksanakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022

 

“Kita hadir diacara penutupan MTQ ini, tidak hanya seremonial belaka, tapi lebih dari itu. kita hadir sebagai bentuk kecintaan kita kepada Al Quran,” kata Al Haris.

 

Karena Al quran-lah lanjut Gubernur, sampai hari ini manusia bisa hidup tenang dan damai di dunia ini, manusia bisa beribadah, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Oleh karena itu. isi kandungan Al Quran perlu kita tebarkan di seluruh seantero Merangin ini, bahkan seantero dunia Islam, maka dari itu saya bangga sekali bahwa peserta yang hadir pada MYQ kali ini jumlahnya sampai ribuan,” terang H Al Haris.

 

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Merangin Nilwan Yahya mengatakan MTQ merupakan wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah hafalan, tafsir dan pendalaman Al Quran.

BACA LAINNYA  Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat

 

“Pendalaman Al Quran itu, tidak boleh puas dan berhenti sampai di sini saja, namun ada upaya harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan,” ujar Nilwan Yahya.

 

Untuk itu lanjut Nilwan Yahya, kegiaatan MTQ yang bersifat kolosal dan sarat dengan syi’ar Islam, agar tetap meneruskan minat dan bakat dalam menggali ilmu Al Quran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamais dan berakhlakul karimah.

 

Untuk pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Merangin pada tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Jangkat Timur. Bupati Merangin Mashuri telah menyerahkan Bendera MTQ tersebut kepada Camat Jangkat Timur Afrizal.(adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Pesan Ini Kepada Kapolres Yang Baru

Advetorial

Resmi Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi, Ini Sosok Kombes Pol Christian Tory

Advetorial

Kepala BPJN Pastikan Ruas Jalan Nasional Dijambi Siap Dilalui Pemudik

Advetorial

Ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Tunjuk Sartono,BE Sebagai Ketua Fraksi di DPRD Muaro Jambi

Advetorial

Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

Advetorial

Pastikan Stok Minyak Goreng Cukup, Kapolda Jambi : Jangan Panik Dan Memborong Minyak Goreng

Advetorial

Maraknya Prostitusi Online, LPAI Jambi Harap Para Orang Tua Selalu Mengawasi Pergaulan Anak

Advetorial

Gubernur Al Haris Buka Secara Resmi JEE Tahun 2023 Disdik Jambi