Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 7 April 2024 - 21:03 WIB

Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo Sisir Titik-titik Kemacetan

SUMSEL – Usai melakukan aksi heroik dengan turun ke jalan untuk mengatur langsung arus lalu lintas yang menyebabkan macet panjang di wilayah Banyuasin, hari ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad kembali menyisir yang menjadi titik kemacetan dengan menggunakan Sepeda motor.

 

Dengan dibonceng motor, Jenderal Bintang Dua tersebut melakukan penyisiran di Titik-titik macet yang mana dari hasil pantauan masih banyak Truk besar seperti ini sangat membebani jalur Palembang-Betung, apalagi saat melintasi lekukan jalan di daerah Duren Daun di Banyuasin.

 

Tidak hanya itu, kemacetan juga di picu dari antrian keluar masuk SPBU Betung, Truk yang tidak kuat menanjak sehingga mengakibatkan arus lalin tersendat bahkan berhenti dari arah Palembang maupun Jambi.

BACA LAINNYA  Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

 

” Kita himbau untuk truk-truk besar agar menunda perjalanan pada malam hari dan mendahulukan Pemudik untuk melintas, ” himbaunya.

 

Orang nomor satu di Jajaran Polda Sumsel tersebut juga melihat banyaknya kendaraan-kendaraan yang memotong ke kanan dan tidak ikut antrian sehingga jalur terkunci dan menjadi kemacetan.

 

” Nantinya, dalam situasi buruk, truk akan diputarbalikan, dan dimasukan kantong parkir, dan akan dialirkan bilamana situasi sudah memungkinkan,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Kegiatan Pembinaan Personel Dalam Penanggulangan Pencegahan Radikalisme dan Toleransi 

 

Kita juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya Pemudik bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA 081370002110

 

“KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM”

 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menyebutkan bahwa, pada pukul 00.15 wib jalur Jambi Palembang akan dijalankan dengan pengawalan PJR, agar pengemudi arah Jambi mengikuti PJR.

 

Dan pengemudi dari arah Palembang, persiapan mengambil jalur kiri, karena arus lalulintas dijalankan dua arah, pungkasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Berita

Diduga Dapur Minyak Ilegal Aceh Timur Meledak.

Berita

Atasi Longsor Sungai Penuh Alat Berat Diturunkan, Kapolres : Lalu Lintas Mulai Lancar

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Tanjab Barat Gelar Khitanan Massal dan Kesehatan KB di Betara

Berita

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

Berita

Terkait Penunjukan Pj Walikota Jambi, DPP SPEAK Jambi Angkat Bicara

Berita

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, RS Bhayangkara Gelar Donor Darah, Kapolda Jambi Turut Donor 

Berita

Libatkan Ormas, Tokoh Agama, dan Masyarakat Kemenkopolhukam Gelar Rembuk GIT ( Gerakan Indonesia Tertib) Berlalulintas