Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 19 September 2024 - 15:57 WIB

Hadiri Rakernis Ditintelkam 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi

Jambi – Pembukaan Rakernis Direktorat Intelkam Polda Jambi T.A. 2024 digelar di Aula Lantai 3 Gedung Siginjai Polda Jambi, Kamis 19 September 2024.

 

Tema yang rakernis kali ini adalah Direktorat Intelkam Polda Jambi SIAP wujudkan Pilkada 2024 yang sejuk, Aman, Damai dan bermartabat di Provinsi Jambi.

 

Rekernis ini dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, S.I.K., M.H., Para PJU Polda Jambi/mewakili, Para PJU Ditintelkam Polda Jambi, Para Kasat Intel Polres/Ta jajaran Polda Jambi, Para Kanit Intel Polres/ta Jajaran.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Direktur Intelkam Polda Jambi yang telah menjalankan tugas dan kegiatan Intelijen dalam mewujudkan Pilkada yang aman di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Tergiur Diupah Besar, Ari Beserta 17 Paket Sabu Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

 

” Apabila rekan rekan dari Direktorat Intelkam telah bekerja dengan baik, maka kesuksesan telah 60 persen kita kantongi, yang berarti intelijen memiliki peran yang sangat strategis,” kata Kapolda Jambi.

 

Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Intelijen yang telah membantu dalam memelihara keamanan di Provinsi Jambi.

 

” Terkait Pilkada masyarakat sudah mempercayakan keamanan kepada kita, maka peran intelijen sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada, yang mana polarisasi sudah terjadi saat ini, dan apabila polarisasi tidak dikelola dengan baik maka akan terjadi konflik, yang mana tahap awal polarisasi sudah terjadi di masyarakat yakni perbedaan pandangan antar kelompok pendukung, dan terjadi sumbatan komunikasi, serta tahapan diskriminasi dan perilaku diskriminatif yang mulai terjadi, dimana pendukung kelompok akan saling menjelekkan lawannya,” kata Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Rembuk Stunting di Desa Muara Jambi

 

Kapolda juga berharap, personil yang bertugas di jajaran Intelkam mulai melakukan kegiatan deteksi dini di bidang keamanan khususnya terkait Pilkada. Harus ada kegiatan konkret, preemtif action, rekayasa sosial dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang siap untuk pelaksanaan Pilkada 2024.(*/RKS)

Share :

Baca Juga

Berita

Boyong Banyak Penghargaan, Yamaha Dominasi Ajang Bergengsi Otomotif Award 2023

Berita

Kodim 0416/Bute Gelar Acara Halal Bi Halal di Hari Raya Idul Fitri

Berita

Sekdakab Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji 164 PNS

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 

Berita

Laka Lantas di Jalan Lingkar Selatan, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Pertolongan Terhadap Korban 

Berita

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Berita

Bak Pablo Escobar, Boss Kartel Narkoba Kampung Puntun Dibekuk BNN

Berita

Sekda Provinsi Jambi Lantik 144 Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi