Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita / Politik

Selasa, 15 November 2022 - 06:25 WIB

Hilallatil Badri Berpasangan Dengan Gerry Trisatwika, Bagaimana Peluangnya?

Bidik Indonesia News, Jambi – Hilallatil Badri digadang-gadang berpasangan dengan Gerry Trisatwika, putra kandung Cek Endra di Pilkada Sarolangun 2024 mendatang. Bagaimana peluangnya?

 

Dr Dedek Kusnadi MSi MM, akademisi dari UIN STS Jambi berpandangan duet Hilal-Gerry cukup mewakili segmentasi pemilih. Hilal yang relatif kuat pada segmen kelompok usia di atas 40-an tahun, tentunya akan diperkuat oleh kehadiran Gerry yang mewakili kelompok muda, yang rentang usianya 17-40 tahun.

 

Di samping itu, Hilal dan Gerry merupakan figur yang memiliki kapasitas modal relatif besar. Menurut Dr Dedek, tidak ada yang meragukan kapasitas modal kapital yang dimiliki Hilal maupun Gerry. Kedua-duanya adalah pengusaha. Punya stok dana yang lebih dari figur-figur lain.

 

Dalam arena Pilkada, kata Dr Dedek, kemenangan kandidat itu sangat ditentukan oleh kepemilikan modal kapital.

BACA LAINNYA  Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Sampaikan Strategi Pengamanan Nataru

 

“Untuk mengaktivasi jejaring, menggerakkan tim ataupun membuat baleho untuk sosialisasi, tentu membutuhkan uang. Dan angkanya pasti tidak sedikit. Sehebat apapun kandidat, kalau tak punya uang, sulit lah untuk menang,”jelas Dr Dedek.

 

“Lain hal dengan Hilal dan Gerry. Mereka adalah figur yang sudah beres dengan persoalan itu,”imbuhnya.

 

Pada titik itu, lanjut Dr Dedek, pasangan Hilal-Gerry sudah maju selangkah. Mereka tinggal mengelola uangnya dengan benar dan tepat, sehingga berefek pada keterpilihan. Selain itu, pasangan ini juga tak kalah dari sisi modal sosial. Keduanya memiliki jejaring yang tidak sedikit. Bahkan, dalam amatan Dr Dedek, jejaring Hilal dan Gerry jauh lebih besar dari kandidat lain semisal Tontowi.

BACA LAINNYA  Datuk Rio DKB Bantah Dirinya Miliki Bisnis Ilegal Loging

 

“Sebagai Mantan Wabup, Hilal sudah punya modal popularitas di atas 90 persen dan elektabilitas di angka 60 persen. Angka ini berkaca pada Pilkada sebelumnya. Saya yakin, ini masih bisa terus ditingkatkan. Ditambah pula Gerry punya sumbangan suara dari ayahnya, yang mantan Bupati. Saya kira pasangan ini hampir tidak ada lawan nantinya,”jelasnya.

 

Dr Dedek menyimpulkan jika benar Hilal-Gerry berpasangan, maka, ini adalah pasangan yang serasi. Apalagi keduanya disokong dua partai besar, Golkar dan PDIP.

 

“Mereka cocok karena masing-masing sudah saling mengenal secara dalam dan Hilal punya sejarah mesra bersama Cek Endra,”katanya.

 

“Jika tidak ada kejadian luar biasa, pasangan ini tinggal dilantik saja…,”tegasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Karya Bakti TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Pedalaman Perbatasan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Adanya Diduga Truk Batu Bara Jalan Siang Masuk Kota 

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Pengecekan TKP Terkait Viral Kapal Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Terlibat Kecelakaan dengan Truk, Pelajar di Mestong Meninggal Dunia 

Berita

Geruduk Kantor Bawaslu Kota Jambi, Ini Tuntutan AWaSI

Berita

Berikan Arahan dan Penguatan Tupoksi Kepada Petugas Regu Jaga, Ini Harapan Kalapas Jambi