Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:23 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Jambi- Memperingati hari jadi Kodam ll/Sriwijaya yang ke-78 tahun 2024, Kodim 0415/Jambi menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Karya bakti, pembersihan pasar-pasar tradisional, pembersihan parit hingga penanaman pohon ditempat-tempat strategis dan area publik lainnya.

 

Kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan bukti nyata dari kesungguhan TNI dalam mendukung dan membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi dengan menghadirkan berbagai solusi penanganannya.

 

Karya bakti ini juga merupakan bentuk implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

 

Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0415/Jambi dengan sasaran rumah milik ibu Halimah binti Ahmad (60), ibu rumah tangga, alamat Jl. Untung Suropati RT. 50 Kel. Jelutung Kec. Jelutung kota Jambi beserta 3 orang lainnya bernama ibu Rukiah binti Ahmad (65), Bujang Arpani Ahmad (56) dan M. Hipni bin Amrozi (25). Masing-masing berdomisili dalam satu lingkup RT yang sama.

BACA LAINNYA  Zoom Meeting Kapolri, Kapolda Jambi Dengarkan Akselerasi Vaksinasi

 

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuninya. Rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Setiap orang butuh tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

 

Bedah rumah dengan peningkatan kualitas RTLH dilakukan oleh Kodim 0415/Jambi agar hunian tersebut sesuai dengan persyaratan dan standar rumah layak huni.

 

Ditemui disela kegiatannya, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol merasa senang dan bangga karena kegiatan bedah rumah ini dapat membantu dan sejalan dengan program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. Jelas, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program yang dilakukan ini, karena mereka akan mendapatkan rumah dengan standar layak huni, ujar Dandim.

BACA LAINNYA  Polri Gelar Wayang Kulit Berlakon Wahyu Cakraningrat 

 

Ditambahkan oleh Dandim bahwa melalui kegiatan fisik berupa karya bakti yang Kodim 0415/Jambi lakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam ll/Swj selama ini, telah dirasakan kualitasnya dan manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat Jambi.

 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh warga yang tersentuh sasaran bedah rumah kepada Kodim 0415/Jambi atas kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan merenovasi rumahnya hingga layak untuk dihuni.

 

Diakui bahwa karya bakti dan bedah rumah yang dilakukan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, sekaligus sebagai cerminan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadapi Pemilu 2024, Kabid Humas Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Admin Medsos Satker Polda Jambi 

Berita

Tingkatkan Kerjasama, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi 

Berita

Relasi Parpol Pengusung dan Presiden Yang Kuat Merupakan Perintah Konstitusi

Berita

Gubernur Al Haris Buka Bersama Ormas dan LSM se-Provinsi Jambi

Berita

Tak Hanya Tinjau Banjir, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir 

Berita

Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya

Berita

Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS, Ini Syaratnya

Berita

Lima Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Masuk Wilayah Rawan Narkoba, Peringkat Pertama Kabupaten Sarolangun