Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 7 Mei 2022 - 15:50 WIB

Himbau Pengemudi Kendaraan Angkutan Barang Di larang Mengangkut Orang.

Bidik Indonesia News, Muara Muaro –

Melakukan pemantauan Pos Pam Ops Ketupat 2022 di Pospam Simpang Perkantoran Bupati Muaro Jambi dan Pos Pelayanan Citra Raya City serta Pos Pengamanan Candi Muaro Jambi , Sabtu (7/5/2022).

Dalam kegiatan memantau langsung petugas Pospam melakukan razia kendaraan yang jenis Pick Up untuk angkut Barang digunakan untuk angkut orang, bagi setiap pengendara yang melintas didepan Pos Pengamanan maupun pos pelayanan .

Kapolres Muaro Jambi AKBP YUYAN Priatmaja SIK.MH melalui kasi humas AKP .Amradi.SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengendalikan mobilitas arus balik Hari Raya Idul Fitri, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara random kartu vaksin bagi sertiap pengendara yang melintas diwilayah hukum Polres Muaro Jambi

BACA LAINNYA  Kapolres Bersama Sekda Inspeksi Mendadak Ke Pasar Sengeti Dan Toko Serta Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Kasat lantas AKP .Angga Luviyanto.MH menuturkan bahwa setiap pelaku perjalanan yang melintas akan dilakukan himbauan hati hati berkendara serta melengkapi keselamatan berkendara serta himbauan kepada pengguna kendaraan angkutan barang untuk tidak digunakan mengangkut orang.

Ditambahkan Kasat lantas “ Angkutan Barang hanya diperuntukan untuk mengangkut Barang, jika digunakan untuk mengangkut orang itu sangat membahayakan dan itu dilarang” Ujarnya .

Oleh karena itu, bagi kendaraan dari dalam dan luar daerah Muara Jambi yang ingin memasuki Kabupaten Muaro Jambi apabila ada kendaraan Pick Up untuk angkut barang dijadikan untuk mengangkut orang akan kami tindak berupa Tilang. Ujar nya

BACA LAINNYA  Kapolsek Sungai Gelam Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Jambi Paradise

“Bagi pengendara yang tidak bisa taat akan aturan dan membahayakan jiwa orang lain, kita tawarkan untuk para penumpang yang di bak utk tidak berdiri serta melengkapi bak dengan besi pengaman untuk pegangan penumpang .

”Kegiatan Ops Ketupat juga difokuskan pada pelayanan kepada warga pengguna jalan lainnya akan aman dan lancar,” tegasnya.

Pospam tersebut disiapkan sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian operasi Ketupat 2022 untuk mengantisipasi ataupun memberikan pelayanan kepada warga masyarakat pada saat merayakan Idul Fitri tahun 2022.
Sumber : Humas PMJ

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Cegah Penyebaran Covid 19, Lapuanja Laksanakan Rapid Antigen Bagi Pegawai

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi kuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Percepatan Vaksin

Muaro Jambi

Sinergitas, Polres dan Pemkab Muarojambi Gelar Latihan Nembak 

Muaro Jambi

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara

Muaro Jambi

Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Sidak Minyak Goreng Di Gudang Dan Minimarket

Muaro Jambi

Polsek Kumpeh Ulu Kembali Amankan 2 Pelaku Pungli

Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Launching Desa Persiapan Desa Bukit Baling 

Muaro Jambi

Kapolres Bersama Sekda Inspeksi Mendadak Ke Pasar Sengeti Dan Toko Serta Cek Ketersediaan Minyak Goreng