Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 2 Oktober 2023 - 13:30 WIB

HUT Humas Polri ke-72, Polres Aceh Timur Sumbang Darah ke PMI

Bidik Indonesia News, Aceh timur –Seksi Humas Humas Polres Aceh Timur pada hari Senin, (02/10/2023) pagi dan bertempat di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 Humas Polri dan dilakukan serentak di tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

BACA LAINNYA  Edo tenggelam saat mencari Besi di Dasar Sungai Batanghari, Tim Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

 

Menurutnya, sesuai slogan, PMI setetes darah yang diberikan menyelamatkan kehidupan. Diharapkan dapat membantu dengan kegiatan yang dilakukan Humas Polres Aceh Timur.

 

“Semoga dapat bermanfaat, terhadap rekan rekan yang membutuhkan, terutama memiliki masalah kesehatan,” kata Kapolres.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih ke sejumlah rekan-rekan media yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak rekan media pada ikut turut serta dalam kegiatan ini, berpartisipasi sebagai pendonor,” ujar Kapolres.

BACA LAINNYA  Perkenalkan Tugas Polisi, Polsek Nurussalam Gelar Polisi Sahabat Anak Bersama TK dan Paud Terpadu Taman Ceria Gampong Blang Panjo

 

Peserta donor darah kali ini 53 orang, sedangkan peserta yang lolos pengecekan dan dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 40 orang.

Dalam kegiatan ini Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi. Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, berhasil dikumpulkan sebanyak 40 kantong darah. Selanjutnya darah yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur.

 

Zpjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati 32 Tahun Pengabdian AKABRI TNI-Polri 91, Polres Aceh Timur Membagikan 100 Paket Sembako

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

Berita

Saiful Roswandi : Cabang Olah Raga Catur Mesti Digalakkan Lagi

Berita

Maxi Community Jambi Gelar Kopdar Di Awal Tahun 2023

Berita

Warga Lopak Aur Pemayung Digegerkan Temuan Sesosok Mayat Di Areal Kebun Karet

Berita

Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Berita

Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Berita

3 Pelaku Pungli di Jalan Simpang Kilangan Berhasil Diamankan Polsek Muara Bulian