Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:54 WIB

Babinsa Pijoan Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga

Jambi- Cuaca beberapa waktu terakhir terus berubah-ubah dan sangat tidak menentu. Cuaca panas di siang hari, lalu tiba-tiba turun hujan dalam beberapa saat. Secara umum perubahan cuaca tidak menentu, artinya sedang dalam masa peralihan musim atau biasa dikenal dengan sebutan pancaroba. Di masa peralihan ini, potensi hujan tetap ada, baik itu intensitas rendah maupun tinggi.

 

Dalam beberapa waktu yang lalu, Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang, mengakibatkan satu unit rumah warga bernama Lukman (53) warga RT. 04 Ds. Pudak Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi mengalami rusak dibagian atap, hingga terbang terbawa angin. Hampir keseluruhan atap rumah bapak Lukman dalam kondisi rusak parah.

BACA LAINNYA  Lanjutkan Program Brigjen TNI Supriono, Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Rachmad Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 

 

Mengetahui kondisi ini, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan, Serka Damanhuri bersama Kades Datuk Aminto dan warga turut membantu perbaikan atap rumah tersebut, Senin (10/06/2024). Perbaikan yang dilakukan meliputi bagian atap, talang air dan kerusakan lainnya.

BACA LAINNYA  Buka Diktukba Polri Gelombang II SPN Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

 

Dikatakan oleh Damanhuri, perbaikan atap rumah harus segera dilakukan, cuaca yang tidak menentu mendorong perbaikan atap rumah bapak Lukman harus segera diselesaikan, ujarnya.

 

Pemberdayaan warga untuk melakukan gotong royong perbaikan atap rumah yang rusak seperti ini merupakan bagian dari tugas Babinsa. Meringankan beban orang lain adalah kewajiban yang harus ditunaikan sebagai seorang Babinsa, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Muhammad Syafi’i Antonio menjadi Guru Besar Ekonomi Syariah

Berita

Ini Lokasi Pos PAM dan Pelayanan Ops Ketupat Polres Muaro Jambi

Berita

Kemenkumham Dukung Pengungkapan Kasus Narkoba yang Diduga Libatkan Petugas Lapas Jambi

Berita

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

Berita

Atas Keluhan Masyarakat Polres Aceh Timur Kembali Amankan Pelaku Tindak Pidana Judi Online

Berita

Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Berita

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Dapat Menambah Semangat Dan Etos Kerja