Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 28 Agustus 2022 - 21:13 WIB

HUT RI ke 77 Warga RT 41 Digelar Rangkaian Beragam Lomba 

Bidik Indonesia News, JAMBI–Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 Warga RT 41 kelurahan Simp III Sipin kecamatan Kota Baru meski terlihat sederhana namun terlihat meriah.

Perayaan HUT yang penuh dengan serangkaian kegiatan yang dihadiri Ratu Munawaroh ini diawali dengan pelepasan gerak jalan santai yang di ikuti puluhan warga yang terdiri ibu rumah tangga dan bapak beserta anak anak ,usia remaja dan dewasa.

Dalam sambutanya Ratu Munawaroh tidak lupa mengucapkan terima kasih atas undangan warga terutama ketua RT 41 yang memberi kesempatan kebersamaan untuk turut memeriahkan acara HUT tersebut

” Saya merasa seperti di puncak ,sejenak saya terkenang Almarhum suami saya ( alm Zulkifli Nurdin) benar beruntung sekali warga yang tinggal disini,dan luar biasa bisa secara bersama sama memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Ratu Munawaroh.

Diharapkan dengan perayaan HUT RI ini bisa mengingatkan kembali generasi muda penerus bangsa untuk tetap bersemangat membangun bangsa dengan semangat belajar untuk menggapai cita cita dan prestasi untuk kehidupan masa mendatang. Untuk itu di ingatkan kepada anak anak penerus bangsa yakni generasi muda dapat menghindari peredaran narkoba dan menjauhkan diri dari hal hal negatif .

BACA LAINNYA  Bacakan Amanat Presiden, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 

Selain itu meminta peran orang tua di rumah untuk tetap mengawasi pergaulan anak anaknya di luar rumah serta saat mereka tengah asyik bermain dengan handphone android .

” Kemajuan teknologi memang sebuah hanphone tidak hanya memberi pengaruh negatif,namun bisa digunakan untuk mencari dan menambah wawasan ilmu pengetahuan,hanya saja perlu pengawasan saat anak anak yang belum perlu untuk kebutuhan android,” paparnya.

Sementara itu ketua RT 41 Yon Helmi dalam kesempatan acara HUT RI mengatakan terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari peran serta seluruh warga di lingkungan RT 41 serta ketua panitia Reno yang begitu antusias untuk mensukseskan acara tersebut.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Amankan Malam Pergantian Tahun dan Berikan Rasa Aman ke Masyarakat

” Kedepan diharapkan dapat lebih meriah lagi meski dengan keadaan yang sederhana namun semangat dan kekompakan warga saling terjaga dengan kegiatan ini,”tutur Yon Helmi.

Dijelaskan Helmi rangkaian acara dimulai dengan gerak jalan santai yang secara langsung dilepas Ratu Munawaroh di meriahkan dengan pemberian doorprize yang di warnai berbagai hadiah menarik yang hampir setiap peserta jalan santai mendapatkan beberapa kupon doorprize. Selanjutnya acara Tarik tambang, lomba makan kerupuk,lomba karung,dan lomba joget sembari dikasih balon khusus bagi IRT dilingkungan perumahan .

Di sesi terakhir acara yang menjadi ciri khas perayaan disetiap acara HUT RI yakni panjat pinang yang di banjiri hadiah menarik yang dipenuhi sorak Sorak warga yang memberi semangat para peserta panjang pinang yang berupaya untuk sampai ke puncak agar berhasil mengambil hadiah tersebut. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sat lantas Polres Merangin Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan 

Berita

Dir Lantas Polda Jambi bersama Personil Anjangsana ke Kediaman Sesepuh Polri Irjen Pol (Purn) Muchlis AS

Berita

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

Berita

Pemilu 2024, Polri Pastikan Berkomitmen Netral

Berita

RMA Jambi Respon Gerak Cepat Pak Airlangga Untuk Koalisi Dengan Pak Prabowo Di Pilpres 2024

Berita

Ketua MD KAHMI Tanjabbar : Munas ke XI Memperkuat Komunikasi dan Silaturahmi

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi dilantik, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat

Berita

BNNP Jambi Ungkap 28 Kasus Pidana Selama Tahun 2022