Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 11 Agustus 2023 - 10:10 WIB

Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Sumsel Saat Lakukan Kunjungan Kerja

SUMSEL – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan melakukan kunjungan kerja ke Polda Sumatera Selatan dalam rangka melihat dan mendengarkan langsung kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (10/8/23).

Kedatangan Anggota Komisi III DPR RI tersebut disambut langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo beserta Pejabat Utama Polda Jambi.

Usai mendengarkan langsung pemaparan dan yang disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo langsung mendapat respon positif dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

” Kita apresiasi kerja hebat Kapolda Sumsel dan jajaran yang mana hari ini saya melihat antar lembaganya hadir yang dipersiapkan sedemikian rupa dan luar biasa, ” ujarnya.

Tidak hanya itu saja Arteria Dahlan juga menyebutkan bahwa apa yang dipaparkan Kapolda Sumsel sudah sangat luar biasa disampaikan secara detail, terstruktur dan mudah dipahami dan tidak hanya bagus di tulisan namun menguasai materi.

” Ini mungkin pertemuan pertama, yang dialektikanya tidak hanya kebangsaan tapi ilmiah, kita semua bicara pakai fakta pakai data pakai angka-angka sehingga semuanya terlihat objektif apa yang disampaikan Pak Kapolda Sumsel, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Hadiri FGD Terkait Batu bara, Ini Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan Menurut Dirlantas Polda Jambi 

Mudah-mudahan Pak Kapolri bisa melahirkan pak Kapolda-kapolda baru seperti ini yang maba Pak Kapolda Sumsel memahami betul apa yang beliau katakan dan tahu betul apa yang diperbuat anak buahnya dan utamanya lagi banyak sekali isu-isu yang beliau pahami secara detail.

” Tadi kita bicara di Ditreskrimsus terkait ilegal logging, ilegal maining, ilegal fishing, tidak hanya mengenai perbuatan materilnya tapi karakter perbuatannya yang kemudian akibatnya hingga potensi kerugian negaranya, orangnya pelakunya, itu bisa dijelaskan secara detail tanpa membaca,”.

Ini yang saya katakan ” Polisi Cerdas, Polisi Hebat, Polisi Presisi ” sambung Anggota Komisi III DPR RI.

Selain itu kita juga berbicara terkait pertanahan, Pak Kapolda Sumsel juga tau bagaimana cara mengatasinya, yang mana tadi kita sudah ingatkan masalah pertanahan ini.

” Tidak bicara mengenai sertifikat, kita bicaranya, akal sehat hati nurani yang tulus yang mana rakyat tidak punya akses ke sertifikat, rakyat tidak punya akses ke kekuasaan sehingga akan sulit jika selalu berbicara mana sertifikatnya, mana warganya,” lanjut Arteria Dahlan.

BACA LAINNYA  Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) Salurkan Bantuan Banjir Door To Door  

Tadi Pak Kapolda sudah menghasilkan langkah cerdas dengan melakukan mediasi antara dua pihak yang bersengketa, pemangku kebijakannya BPN dan pemerintah kabupatennya dihadirkan dan mudah-mudahan bisa jadi contoh dan rakyatnya mau untuk diselesaikan.

Lebih lanjut Anggota Komisi III DPR RI menyebutkan banyak hal lain yang harus diselesaikan seperti narkoba yang mana di Provinsi Sumatera Selatan tingkat referensinya 5,4 persen dengan jumlah penduduk 8,6 juta sekian sehingga kurang lebih 400 ribuan yang terpapar dalam penyalahgunaan narkoba.

” Ini tidak mudah untuk diceritakan kalau Kapoldanya tidak paham, ini sangat kita apresiasi, ” katanya.

Selain itu pula terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), apresiasi Sumsel nomor dua untuk menjadi pelopor penegakan hukum pencegahan tindak pidana perdagangan orang.

” Dalam penegakan hukum juga harus humanis, harus mengedepankan penghormatan antar lembaga sehingga penegakan hukum bisa diterima semua pihak tidak hanya secara nyaman tapi bisa berkepastian,” pungkasnya. (Syah).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi: Roadshow KPK Tidak Hanya Acara Jalan-Jalan

Berita

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai

Berita

Bantu Stok Darah Di Aceh Timur Pekerja Medco E&P Lakukan Donor Darah.

Berita

Kasrem 042 Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke 117 Secara Virtual

Berita

Ular Sawah Panjang 3 Meter Lebih Mangsa Ternak Warga di Kuala Tungkal

Berita

Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsisi, Gudang Langsung Disegel

Berita

Dirlantas Polda Jambi Himbau Langsung Para Sopir Batubara Agar Tidak Parkir Dibahu Jalan

Berita

Ketua Rumah 808 Pemenangan Prabowo – Gibran Provinsi Jambi Optimis Menang Satu Putaran