Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 September 2023 - 14:24 WIB

Ombudsman Jambi: Roadshow KPK Tidak Hanya Acara Jalan-Jalan

Jambi – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, menghadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi pada Kamis, 14 September 2023. Acara yang digelar oleh KPK ini bertemakan Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

 

Misi utama diselenggarakannya roadshow bus ialah menyebarkan nilai antikorupsi khususnya pada sektor politik agar masyarakat tidak menerima dan menolak segala bentuk serangan fajar.

 

Misi utama-nya mulia tetapi Roadshow Bus KPK tidak boleh hanya sekedar acara. Jangan hanya sekedar jalan-jalan semata. Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi dalam kesempatan wawancara.

BACA LAINNYA  PC PMII Aceh Timur Tanamkan Jiwa Progresif dan Militansi Melalui MAPABA.

 

“Roadshow Bus KPK bukan hanya sekedar jalan-jalan. Tapi harus beri energi dan motivasi agar tercipta semangat anti korupsi di seluruh indonesia,” ujar Saiful.

 

Selain itu, ia berpesan jka KPK ingin membangun negeri yang anti korupsi, maka intervensi dari lembaga ini diperlukan. “Intervensi dari KPK diperlukan untuk melakukan anti korupsi dan mengawasinya,” pesan Saiful.

 

Lebih lanjut, Saiful menilai awal dari korupsi adalah tidak memberikan pelayanan dan maladministrasi. Hal ini sama dengan kasus-kasus yang dikawal Ombudsman yang berhubungan dengan lembaga negara yang tidak tidak memberikan pelayanan dan diduga melakukan Maladministrasi kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Bertempat di Balai Desa, Pemdes Lambur 1 Kembali Salurkan BLT-DD

 

“Awal dari korupsi adalah tidak memberikan pelayanan dan maladministrasi. Memanipulasi administrasi,” kata Saiful.

 

Diakhir Saiful memberikan pesan, bahwa ia berharap agar seluruh Pemda dan birokrat di Jambi agar lurus dalam menjalankan pelayanan administrasi. “Kita berharap pemda dan birokrat agar lurus dalam menjalankan administrasi layanan. Itu yg harus diawasi,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kepala BNN RI Buka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Universitas Jambi 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait 

Berita

Muhktadi Putra Nusa Kembali Pimpin SMSI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Berita

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” 

Berita

Memeriahkan HUT RI ke-77, Turnamen Bola Kaki Antar RW Keluarahan Sungai Bengkal Resmi dibuka. 

Berita

HUT Lantas ke 67, Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

Berita

Kala KH.Said Aqil Sirajd Beri Wejangan ke Mohd.Indrawan Husairi