Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:45 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan rasa bangganya diberikan kepercayaan memimpin upacara pemberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Bertempat di lapangan Mayonif Raider 142/Ksatria Jaya, tampak hadir Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono bersama unsur forkopimda provinsi Jambi lainnya.

Kapolda berharap, para prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan pulang dengan selamat.

“Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Bapak Danrem untuk memimpin keberangkatan ini. Ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang.”

BACA LAINNYA  Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

“Mulai dari perjuangan membentuk negara ini, sampai saat ini kita berjuang bersama-sama rakyat meningkat kesejahteraan rakyat dan kehidupan bangsa,” jelas Kapolda dalam amanatnya di hadapan 400 prajurit yang akan bertugas di Papua.

Ditambahkannya, prajurit Yonif Raider akan berada di Papua melaksanakan tugas mulia untuk menjaga keamanan bersama dengan satuan-satuan lainnya yang telah menerima pembekalan latihan untuk meningkatkan profesionalitas.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Yang Digelar Bhayangkari Cabang Muaro Jambi

Hal itu, kata Kapolda, tak lain untuk selalu siap melayani masyarakat dan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” tutup Kapolda Jambi.

Sebelumnya, Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani Buka Honda Developmental Basketball League 2023 -2024

Berita

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur: Perlunya Sinergi Polri, Ulama dan Masyarakat

Berita

Kenali Hukum Jauhi Hukuman, Cabjari Nipah Panjang Berikan Penyuluhan Hukum di Desa Bangun Karya

Berita

Tiba di Mapolres Tanjab Barat, AKBP Padli Disambut Pedang Pora Sinergitas TNI-POLRI

Berita

Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci

Berita

Geliat Ekonomi Semakin Tinggi Terkhusus Tempat Hiburan Malam, Andre Peringatkan Lengkapi Izin Baru Buka

Berita

Tabrakan Truk dengan Puso di Tanjab Timur, Sopir Truk Diboyong ke RS

Berita

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan