Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:55 WIB

PC PMII Aceh Timur Tanamkan Jiwa Progresif dan Militansi Melalui MAPABA.

ACEH TIMUR -25/2/2024 Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang Ke-VI bertempat di Aula Kantor Kemenag Aceh Timur setempat, Minggu (25/2/2024).

 

Kegiatan MAPABA sendiri merupakan proses atau jalur seorang mahasiswa yang hendak memasuki organisasi PMII, sebelum dibaiat mereka disuguhkan materi yang berkaitan dengan PMII dan berdiskusi fenomena zaman saat ini.

 

Adapun yang menjadi Pemateri antara lain, Ustad M. Romli Ketua PC IKA PMII Aceh Timur, Ustad Safwan Ketua PCNU Aceh Timur, Maimunzir Koordinator Seni dan Budaya PCNU, Dina Asmini Demisioner Kopri PC PMII Aceh Timur, Syahrul Maulana wakil ketua PKC PMII Aceh dan Muhammad Azhari Ketua perwakilan PC GP Ansor Aceh Timur.

BACA LAINNYA  Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

 

Sementara itu Ketua PC PMII Aceh Timur, Muhammad Rizwan didampingi Wakil Ketua I, Muhammad Farhan Abdillah, dan Sekretaris Irfan kepada wartawan menyebutkan bahwa kegiatan MAPABA merupakan regerenasi yang bertujuan untuk keberlanjutan sebuah organiasi dan mencerdaskan generasi sebagaimana bunyi dalam Undang-undang Dasar (UUD 1945).

 

“MAPABA merupakan akses utama seseorang agar bisa memasuki organisasi PMII. Dalam perjalanan semua peserta diminta bersikap kritis dan menghidupkan budaya diskusi,” Kata Rizwan, Minggu (25/2/2024)

BACA LAINNYA  Gandeng Polres Tanjab Timur Satgas TMMD Berikan Penyuluhan dan Edukasi Tentang Narkoba

 

Kali ini PMII Aceh Timur menerima sebanyak 30 peserta yang sangat antusias mengikuti acara sampai dengan selesai, diharapkan mereka semua istiqomah dalam PMII dan mengedepankan nilai-nilai dasar pergerakan.

 

“Alhamdulillah dengan jumlah peserta yang lumayan, tentunya kami mengucapkan terimakasih banyak dan kami harap semua istiqomah dalam mengembangkan PMII,” tuturnya

 

Selanjutnya, peserta yang hadir usai mengikuti materi MAPABA akan dibaiat dan mereka dinyatakan secara resmi telah menjadi keluarga besar PMII Aceh Timur.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tuan Rumah Popda ke 17 Atas Inisiasi Mantan Bupati Rocky 

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Apel Gelar Pasukan Evaluasi Penanganan Karhutla Bersama KSAD

Berita

Gubernur Al Haris Bangga Semua Atlet Jambi Raih Medali di SEA Games 2023

Berita

Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Dari Semua Pihak

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi Do’a Syukur dan Dzikir Akhir Tahun

Berita

BNPB Siapkan Dukungan Percepatan Penanganan Bencana di Yahukimo

Berita

Buruan Daftarkan! Bikito Mobilindo Jambi Mengadakan Khitanan Masal Gratis. 

Berita

Kunjungi Jambi, Tim Relawan Nasional Bolone Mase Lakukan Konsolodasi Program Pasca Kemenangan Prabowo-Gibran