Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 4 Agustus 2023 - 12:46 WIB

Kepala BNN RI Buka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Universitas Jambi 

JAMBI – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. membuka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Balairung Universitas Jambi, Mendalo Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (04/08/2023) pagi.

 

Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose mengatakan berdasarkan riset, remaja lebih rentan terdampak narkotika dibandingkan orang dewasa.

 

“Untuk menangkal hal tersebut, salah satunya dilakukan melalui pendekatan soft power yaitu berupa upaya pencegahan di kalangan mahasiswa,” ujar Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose yang juga Guru Besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian.

BACA LAINNYA  Cukup Bayar 1,3 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang Yamaha Jupiter Z1

 

Kepala BNN RI mengatakan berbagai cara pelaku kejahatan narkotika dengan memunculkan jenis-jenis baru. Saat ini di Dunia ditemukan sebanyak 1.112 jenis baru dan ditemukan 92 jenis baru di Indonesia.

 

” Banyak ditemukan narkotika jenis baru sebanyak 1.112 di Dunia, dan kita temukan 92 jenis baru narkotika di indonesia,” ujarnya.

 

Lanjutnya, dalam pemetaan persebaran kawasan rawan narkoba. Saat ini Jambi masuk dalam rangking 18 besar dari sebelumnya pernah berada di peringkat 4 Rawan Narkoba.

BACA LAINNYA  Situasi Kamtibmas Kondusif saat Pemilu 2024, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

 

Kepala BNN menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan yang dimaksudkan untuk menurunkan demand. Menurutnya apabila demand atau permintaan terhadap narkotika dapat ditekan maka supply juga akan berkurang.

 

Turut hadir Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.. Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. dan Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si. serta para Irtama BNN RI.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemprov Jambi Sampaikan 7 Usulan Langkah Strategis Atasi Kemacetan Batu Bara

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi Kotak

Berita

­Satu Honda Revo Ditemukan di Sungai Desa Bandang, Dugaan Sementara Terlibat Ini

Berita

Dansat Brimob Saksikan Penyerahan Santunan PT Sinar Kuala Logistik ke Keluarga Alm Bripda Paulus Saputra 

Berita

Warga Seko Keluhkan Dermaga Apung, Anggota Komisi I DPRD Jamal Turun ke Lokasi 

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas

Berita

Klarifikasi Wakil Bupati Tanjab Barat Soal Pemeriksaan Polda Jambi

Berita

Caleg DPRA Partai Aceh Dapil 6 Haji Maop Menang Pada Pemilu 2024.