Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 24 November 2022 - 09:33 WIB

Tak Ingin Ada Mobil Pengawalan Kunker ke Kabupaten, Kapolda Jambi : Polisi Bagian dari Masyarakat

Bidik Indonesia News, JAMBI – Tidak terlihat seperti pejabat atau pemimpin biasanya, yang mana jika pejabat negara apabila berpergian harus dikawal ketat atau kebanyakan karena mengejar waktu.

 

Jenderal Bintang Dua ini malah memilih untuk tidak ingin adanya pengawalan pada saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

 

Menempuh jarak kurang lebih 10 jam menggunakan kendaraan roda empat untuk sampai ke Kabupaten Kerinci Kapolda Jambi malah tidak mau dirinya dikawal dengan mobil pengawalan.

 

Itu dilakukan Kapolda Jambi karena dirinya merupakan bagian dari masyarakat yang tidak ada perlakuan istimewa untuk melewati jalan raya dan mengganggu para pengguna jalan lainnya dengan adanya iring-iringan pada saat dirinya lewat.

BACA LAINNYA  Kunjungi Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Dan PNS Serta Persit

 

Sama seperti masyarakat pengguna jalan lainnya, Jenderal Bintang Dua tersebut mengikuti peraturan lalu lintas, yang mana pada saat melewati lampu merah, ia tetap mengikuti peraturan lalu lintas dengan berhenti pada saat lampu merah menyala.

 

Tidak hanya itu saja, sempat terjadi kemacetan panjang dan luar biasa di Kabupaten Batanghari, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batanghari, Sarolangun hingga ke Kerinci, dirinya turut terjebak macet hingga 5 jam lebih pada saat akan menuju ke Kabupaten Sarolangun.

 

Saat diwawancarai wartawan bidikindonesianews.co.id dan Serambijambi.id kapolda Jambi menyebutkan bahwa Polisi adalah pelayanan masyarakat, yang mana tugas kita melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, yang mana sebagai pelayan masyarakat kita harus ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

BACA LAINNYA  Gagal ke Jambi Beberapa Waktu Lalu, Berikut Jadwal Terbaru Kunjungan Presiden RI 1 di Jambi

 

” Dengan tidak adanya mobil pengawalan artinya kita sama-sama pengguna jalan dan tidak minta dibedakan, ” ujarnya.

 

Tidak hanya itu saja Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyebutkan bahwa saat ini kita Polda Jambi terus melakukan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, yang mana saat ini kita ketahui Polri tengah masyarakat mengalami penurunan tingkat kepercayaan, maka dari itu kita harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

” Harapan kita semoga Polri kedepannya lebih baik lagi khususnya Polda Jambi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Berita

Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

Berita

Ditbinmas Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal Dengan Gandeng 3 Ormas

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polda Jambi dan Akui Gunakan Narkoba

Berita

Adanya Dugaan Mafia Tanah Konflik HGU PT EWF , DPP LSM Mappan Gelar Aksi di BPN Provinsi Jambi 

Berita

Buka Lomba Stand Up Comedy, Kapolda Jambi: Pererat Hubungan Antara Polri dan Masyarakat 

Berita

Penuhi Hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi Gelar Sidang TPP