Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 11 Januari 2024 - 15:19 WIB

Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) Salurkan Bantuan Banjir Door To Door  

Sungai Penuh – Organisasi Perkumpulan Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) yang terdiri dari para jurnalist wanita maju di daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Salurkan Bantuan Banjir Door To Door di daerah Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh. Selasa (09/01).

 

Penyerahan bantuan yang berlangsung di desa Kecamatan Tanah Kmapung dihadiri oleh Pembina Ijw dan Seluruh Anggota IJW serta didampingi, Kepala Desa setempat dan para Caleg Dapil setempat.

Organisasi IJW memberikan bantuan berupa Mie Instan, Teh, Gula Kopi Serta Air Mineral Total 100 Paket kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang belum pernah tersentuh bantuian. Rata-rata para penerima bantuan adalah korban terdampak bencana banjir yang parah yang masih bertahan dirumah masing-masing.

 

Sekretaris Organisasi IJW Desi Herlina Menyampaikan Kegiatan ini sudah direncanakan sejak awal terjadi banjir, pihaknya menunggu pengumpulan dana dari masyrakat dan danatur.

BACA LAINNYA  Tiba Di jambi , Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI Supriono Disambut Danrem 042/Gapu Lama Beserta Jajaran Korem

 

“iya hari ini ada 100 paket kami bagikan ke kelurga yang terdampak banjir parah dan kami berikan door to door agar bisa ttepat sasaran, kegiatan ini sudah lama direncana bahkan sejak awal banjir melanda hanya saja pihak kami menunggu dana dan donasi yang terkumpul,” Ucap Desi

 

Lebih Lanjut Desi Menyampaikan Terimakasih banyak kepada anggota IJW dan Donatur yang telah memberikan donasi agar kegiatan ini bisa berjalan lancar.

 

“ Terimkasih banyak untuk seluruh anggota IJW dan para Donatur yang sudah memberikan donasinya, hari ini kami sudah salurkan semoga berkah bantuan yang kami salurkan ini dan bermanfaat bagi masyarakat,” Tutup Desi

 

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Bunga Afrizal juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Organisasi IJW karena desanya sulit untuk dijangkau. Pihaknya juga menyebutkan jika bantuan dari organisasi mereka izinkan untuk bagikan door to door dan bantuan bersifat pemerintah pasti dikumpulkan ke posko.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi : Terapkan Permen ESDM dan PP no 30 Agar Angkutan Batubara Bisa Tertib

 

“Terimakasih banyak atas bantuan dari organisasi IJW, Masyrakat kami bisa merasakan bantuan karena desa kami agak sulit terjangkau, kami memang mengizinkan untuk organisasi memerikan bantuan door to door agar bisa dirasakan semua,” Ungkap Kades Tanjung Bunga

Lebih Lanjut Kades Tanjung Bunga Berharap adanya bantuan proyek dari pemerintah atau dewan setempat untuk membuat tanggul disungai karena desa tersebut dekat dengan sungai dan rawan banjir.

“Kami berharap agar pemerintah bisa memebuat tanggul nantinya, karena desa kami desa dengan sungai dan rawan banjir,” Tutupnya.

 

Dewi Wilonna

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Sesama, Ditreskrimum Polda Jambi Berbagi Berkah Dengan Membagikan Sembako ke Masyarakat 

Berita

Hadiri Rapim Polri 2023, Kapolda Jambi Dengarkan Materi Dari Sejumlah Menteri 

Berita

Longsor di Senyerang Tanjabbar Terjang Rumah Warga, Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi

Berita

Suami Anggota DPRD Batanghari Fraksi Nasdem Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Akibat Jual Narkoba

Berita

The 45th Meeting Of Honlap : Indonesia Tegaskan Komitmen Dalam Pemberantasan TPPU Narkotika

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres Kerinci Serahkan Langsung Bantuan kepada Korban Banjir Kecamatan Keliling Danau

Berita

14 Pelaku Ilegal Drilling Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Perkuat Organisasi, Ojk Lantik Pimpinan Satuan Kerja