Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:39 WIB

Irwasda Kunjungi Ombudsman Jambi; Berkomitmen Selesaikan Aduan Masyarakat

JAMBI – Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jambi menerima kunjungan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jambi beserta jajaran pada Senin, 24 Juni 2023. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan Irwasda Polda Jambi yang baru dilantik KOMBES Jannus Parlindungan Siregar dengan Ombudsman Jambi.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, beserta jajaran menyambut langsung rombongan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, ia mengajak agar Irwasda tetap komit bersama dengan Ombudsman menyelesaikan aduan dari masyarakat yang ada hubungannya dengan institusi Polri di Jambi.

BACA LAINNYA  Serius Berantas Narkotika, Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar

 

“Ombudsman RI dengan Kapolri kan sudah ada MoU. Untuk persoalan terkait laporan masyarakat terhadap jajaran kepolisian yang disampaikan ke Ombudsman bisa terselesaikan dengan baik. kami juga berharap Polda komit membantu Ombudsman Jambi jika diperlukan dalam rangka menghadirkan terlapor secara paksa. Sesuai amanah UU 37 tahun 2008,” papar Saiful.

 

Selain itu, Saiful juga mengajak Irwasda Polda Jambi untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, khususnya dalam layanan yang diberikan kepolisian kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Cek Tahanan di Rutan Pastikan Kesehatan 

 

“Di jajaran Polres yang belum mendapatkan penilaian terbaik dalam hal pelayanan dapat sama-sama dimaksimalkan. Kan tahun ini Ombudsman sedang melakukan Penilaian terhadap seluruh Pemda, BPN dan Polres” Ujar Saiful Roswandi.

 

Sebelumnnya Kapolda Jamba pekan lalu telah melantik Irwasda yang baru, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar. Jannus sendiri sebelumnya juga bertugas sebagai Irwasda di Polda Maluku.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani Hadiri Peringatan HUT Ke-65 Kabupaten Kerinci

Berita

Awal Tahun 2023, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambut Penumpang Pertama Tiba di Bandara Jambi 

Berita

Danrem 042/Gapu Bersilaturahmi Ke BPK RI Perwakilan Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Berita

Dir Lantas Polda Jambi bersama Personil Anjangsana ke Kediaman Sesepuh Polri Irjen Pol (Purn) Muchlis AS

Berita

Pilkades Serentak Telah Digelar, Ini Daftar 39 Kades Terpilih Di Kabupaten Tebo

Berita

Usai Pemutihan, Ditlantas Polda Jambi Berlalukan Penghapusan Data STNK Mati Pajak 2 Tahun

Berita

Dipimpin Presiden RI, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-POLRI